Hot News
4 Mei 2017

Pangdam Nilai Baik TMMD 98 TA 2017 di Wilayah Kodim 0615



suarakuningan.com - Tak terasa sebulan berlalu, sebanyak 150 personil TNI, Polri dan masyarakat bahu membahu melaksanakan percepatan pembangunan di Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi. 14 sasaran kegiatan fisik dan non fisik diselesaikan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Tahun Anggaran 2017 di wilayah Kodim 0615.

Upacara Penutupan TMMD dilangsungkan Kamis (4/5) dengan tema "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI".

Bertempat di Lapangan Desa Sindang Irup Pangdam lll /Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra dan Komandan Upacara Letkol Kav Agung (Kasi Ter Korem 063/Sgj).

Hadir dalam upacara penutupan, Jajaran Kodam lll /Slw; Asintel Kodam lll/Slw Kolonel Inf Joko Suparyoto, Plt Asops Kodam Letkol Kav Taswin, Wa Aster Kodam Letkol Arh Zaenudin, Kapendam lll/Slw Kolonel Inf l/Slw  Kolonel Arh Desi Ariyanto, Dan Pomdam  lll/Slw Kolonel Cpm Bambang Sucokro.

Dari ajaran Korem;  Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, Para Kasi Jajaran Korem 063 /Sgj, Wadan Denpom Mayor Cpm Sirta Suganda, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Suharna Zunam, Danyon Arhanudse-14 Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan, Ka Penrem 063/Sgj Mayor Arh Ismail, Ka Balakrem 063 /Sgj 

Juga hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Kepala SOPD, Pimpinan DPRD, Kapolres Kuningan AKBP M Syahdudi Sik dan Kepala Kantor Kemenag Kab Kuningan 

Peserta upacara dari Yon inf 301/PKS, Yon Arhanud se 14, Lanut Surya Darma Kalijati Subang, Kodim 0615/Kng, Polres Kuningan, Satpol PP Kab Kuningan, Dishub Kab Kuningan, Polhut Kab Kuningan, PNS Kodim 0615/Kng, Ormas  Pemuda Pancasila dan FKPPI Kab Kuningan, Gabungan Mahasiswa Kab Kuningan dan Gabungan Siswa Pelajar se Kab Kuningan serta Pramuka.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Pangdam lll /Siliwangi disampaikan, "Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat."

Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, "saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Gubernur, Bupati/Walikota, kantor kementerian terkait dan semua pihak serta seluruh komponen masyarakat, yang telah bahu-membahu dan saling mendukung sehingga kegiatan TMMD ke-98 ini dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman
dan lancar."

Pada bagian lain amanat Kasad, disampaikan, "Pada program TMMD ke-98 tahun 2017 ini, secara nasional kita telah menyelesaikan sebanyak 357 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia. Selain sasaran fisik, TMMD juga menyelenggarakan program-program non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat
tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional."

Kepada media, Pangdam III/Siliwangi mengapresiasi prestasi kegiatan TMMD 98 di wilayah Kodim 0615 dan berharap hasil giat TMMD dapat dipelihara dan makin dirasakan manfaat bagi masyarakat. 

Selesai upacara dilanjutkan acara Penanaman pohon, Rampak Genjring, Tari Maumere, Syukuran dan Hiburan  dengan penyanyi Ega DA2. Dilanjutkan kegiatan peninjauan ke lokasi TMMD dengan menggunakan spm.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pangdam Nilai Baik TMMD 98 TA 2017 di Wilayah Kodim 0615 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan