728x90 AdSpace

Update
20 Mei 2017

"Para Srikandi" Kebidanan STIKKES Kuningan Gelar Seminar Sehari



suarakuningan.com - Memperingati Hari Bidan Nasional, mahasiswi program studi (prodi) Kebidanan STIKKES Kuningan menggelar seminar sehari dengan tema "Smart Modification in Midwife Development" bertempat di Baraya Convention Hall, Sabtu (20/5).

Mita Nur Aisyah selaku humas kegiatan, seminar yang pesertanya merupakan para calon bidan ini diselenggarakan sebagai bentuk silaturahmi sesama mahasiswa Himpunan Mahasiswa Kebidanan (HIMABID) STIKKES Kuningan.

"Selain dari Kuningan, hadir juga mahasiswa kebidanan dari Kampus 2 Ciremai (RS Ciremai, Cirebon), dan juga Akademi Kebidanan Brebes," ungkapnya.

Selama mengikuti seminar, peserta yang berjumlah 221 orang dari mahasiswa dan tamu undangan ini diberikan materi seputar penguatan profesionalisme, etik profesi, dan karakter bidan.

Ketua pelaksana kegiatan, Euis Marrisa Brilianty juga lebih jauh menerangkan, dari sisi akademik seminar juga guna memenuhi Satuan Kredit Poin (SKP) bagi mahasiswa dalam menempuh perkuliahan selama lima (5) tahun.

"Jadi selama lima tahun masa kuliah, mahasiswa diwajibkan memenuhi SKP tersebut dengan nilai maksimal 25," terangnya.

Lebih lanjut Marrisa berharap supaya mahasiswa kebidanan khususnya adik tingkat agar menerapkan materi yang diberikan oleh narasumber.

"Semoga rekan-rekan mahasiswa kebidanan khususnya adik-adik tingkat kami dan tamu undangan yang hadir di sini setelah kegiatan ini berakhir dapat menerapkan ilmu yang dibagikan oleh para narasumber," tambahnya.

Materi seminar disampaikan diberikan oleh Hj. Yoyoh Rukiyah. S.Tr. Keb (Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat FPD) , Hj. Widyani, A.Md. S.Km (Ketua IBI Kab. Kuningan), Ai Nurasiah, S.St. M.Km (Kaprodi Kebidanan Stikes Kuningan).Hadir pula Yosa Octora Santono, S.Si MM memberikan motivasi singkat di acara tersebut. (Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: "Para Srikandi" Kebidanan STIKKES Kuningan Gelar Seminar Sehari Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan