Hot News
10 Mei 2017

Sambut Bulan Ramadhan, LDK Gelar Tabligh Akbar



suarakuningan.com - Tabligh Akbar yang menghadirkan Habib Novel Al-Athos Asatidz Albahjah Cirebon mewarnai kegiatan “Uniku Islamic Competition atau UIC 2017” yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan, Rabu (10/05). Kegiatan ini merupakan agenda penutup dari seluruh rangkaian acara Uniku Islamic Competition tahun 2017 yang digelar mulai pada hari Senin kemarin.

Ketua Umum UKM LDK Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku) Muhammad Nur Allifuddin, menuturkan, kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan salah satu agenda penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Uniku Islamic Competition tahun 2017.

“Iya, Tabligh Akbar ini merupakan agenda penutup dari seluruh kegiatan UIC tahun 2017. Sebelumnya, ada beberapa kategori perlombaan untuk tingkat SMA/SMK/MA/sederajat dan umum se-wilayah III Cirebon,” tuturnya.

Selain itu, Allif menjelaskan, ada beberapa agenda kegiatan dalam penyelenggaraan UIC tahun 2017 diantaranya Lomba MTQ, Lomba Hadroh, Lomba Dai dan terakhir adalah Tabligh Akbar dengan menghadirkan Habib Novel Al-Athos Asatidz Albahjah Cirebon.

“Iya, itulah beberapa agenda kegiatan dalam penyelenggaraan UIC pada tahun 2017,” jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan Tabligh Akbar ini memiliki tujuan bukan hanya sebagai bagian dari merealisasikan program kerja (Proker) UKM LDK Al-Kahfi Uniku saja, tetapi pada intinya tujuan utama diselenggarakannya kegiatan Tabligh Akbar ini adalah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan dalam rangka menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan.

“Iya, itulah kiranya tujuan kami dari UKM LDK Al-Kahfi Uniku menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar dalam penyelenggaraan UIC tahun 2017,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Habib Novel Al-Athos Asatidz Albahjah Cirebon dan seluruh jamaah di Kampus Universitas Kuningan.

“Selamat Datang kepada Habib Novel Al-Athos Asatidz Albahjah Cirebon dan seluruh jamaah di Kampus Universitas Kuningan,” tuturnya.

Dikdik juga mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia yang mana merupakan para pengurus dari UKM LDK Al-Kahfi Universitas Kuningan yang telah dengan matang mempersiapkan kegiatan UIC tahun 2017 sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus UKM LDK Al-Kahfi Uniku atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Dikdik juga memohon kepada Habib Novel Al-Athos Asatidz Albahjah Cirebon dan dari seluruh jemaah yang hadir di Gedung Student Center Iman Hidayat ini untuk mendoakan Uniku, agar Uniku ke depannya lebih maju dan lebih berkembang lagi.

“Mari kita bersama-sama untuk mendoakan Uniku agar ke depannya lebih maju dan lebih berkembang lagi,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Kepala BAKKUP Drs. Ajat Sudrajat, M.Si., Kapolsek Kuningan Kompol Wajirman, Habib Novel Al-Athos Asatidz Albahjah Cirebon, Ketua UKM LDK Al-Kahfi Muhammad Nur Allifuddin, Ketua Pelaksana UIC 2017 Azis Furqon dan tamu undangan lainnya.(AsepSupriadi/Uniku/Rilis/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sambut Bulan Ramadhan, LDK Gelar Tabligh Akbar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan