728x90 AdSpace

Update
11 Mei 2017

Tim Futsal SMP Negeri 1 Cidahu Lolos Ke Babak Final



suarauningan.com - Tim Futsal SMP Negeri 1 Cidahu akhirnya lolos ke babak final dalam turnamen futsal antarsiswa SMP/MTs se-Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan oleh SMK Cibening, Kamis (11/05).

Dalam turnamen tersebut, setidaknya ada 14 tim futsal yang menjadi peserta. 14 tim tersebut terdiri dari berbagai sekolah, diantaranya: tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu, SMP Negeri 3 Luragung, SMP Negeri 1 Cibingbin, SMP Negeri 2 Cibeureum, MTsN 8 Kuningan,  SMP Satap Kawungsari, dan lain-lain. 

Tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu lolos ke babak final setelah menaklukkan 3 tim futsal dalam waktu satu hari berturut-turut, yakni: SMP Negeri 1 Cidahu vs SMP Negeri 3 Luragung dengan skor akhir 3-2, SMP Negeri 1 Cidahu vs MTs Hidayatul Umah 4-1, SMP Cidahu vs SMP Negeri 1 Cibingbing 5-0. Kemenangan dari tiga pertandingan tersebut akhirnya mengantarkan tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu ke puncak pertandingan yang akan berlangsung pada Sabtu,   (13/05).

Aldi Saeful Fahry selaku kapten tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu menuturkan bahwa tiga pertandingan tersebut cukup menguras tenaga. Meski demikian, Aldi merasa senang sebab tim yang diperkuat olehnya lolos ke babak final.

''Haruh.. Pertandingan tadi cukup menguras tenaga pak, tapi saya senang SMP Negeri 1 Cidahu bisa lolos ke babak final. Itu artinya, mimpi kami untuk memberikan kado terindah untuk sekolah sebelum lulus selangkah lagi dapat kami wujudkan'', ungkap     pemain yang menempati posisi sebagai penjaga gawang.

Seperti yang beritakan sebelumnya bahwa siswa kelas IX SMP Negeri 1 Cidahu yang tergabung dalam tim futsal ingin memberikan kado terindah atau kenang-kenangan untuk sekolah berupa tropi juara lewat turnamen futsal terahir yang diikuti sebelum mereka lulus.

Rio Tri Mulyono, S.Pd. selaku pelatih tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih siswa didiknya, sehingga menempatkan nama SMP Negeri 1 Cidahu di puncak pertandingan.

"Alhamdulillah tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu bisa mencapai babak puncak. Ini semua karena doa, dukungan dari pihak sekolah, serta orang tua siswa", ungkap pria asal Cinagara, Lebakwangi.

Menghadapi babak final, Rio meminta doa, dukungan, serta suport dari pihak sekolah agar  tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu bisa meraih juara pertama, sehingga target tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu untuk memeberikan kado terindah untuk sekolah dapat terwujud.

Turnamen yang digelar di lapangan futsal Centra Sarasi tersebut cukup menyita perhatian para pecinta olahraga futsal, khususnya para suporter dari tiap sekolah. Tak mau ketinggalan, suporter dari tim futsal SMP Negeri 1 Cidahu juga turut hadir untuk memberi dukungan kepada tim kebanggaannya.(A.Ashikin/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tim Futsal SMP Negeri 1 Cidahu Lolos Ke Babak Final Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan