728x90 AdSpace

Update
11 Juni 2017

Disporapar Persiapkan Pesepak Bola Hadapi Gelaran Liga Ramadan



suarakuningan.com – 6 klub sepak bola ikuti Liga Ramadan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan dari Minggu hingga Sabtu (11-17 Juni 2017) setiap selesai pelaksanaan ibadah shalat tarawih, di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Jaka Chaerul menyebutkan, penyelenggaraan Liga Ramadan tersebut merupakan langkah persiapan beberapa klub sepak bola di Kuningan yang akan mengikuti berbagai event yang terselenggara di Jawa Barat, seusai lebaran.

“Liga Ramadan ini digelar atas inisiatif para penggiat sepak bola di Kuningan yang langsung meminta kepada saya untuk menyelenggarakan pertandingan dengan melibatkan tim-tim sepak bola di Kabupaten Kuningan yang dalam waktu dekat ini akan mengikuti berbagai event di Jawa Barat,” tutur Jaka kepada wartawan, Minggu (11/6).

Jaka memperinci dari 6 club yang menjadi peserta Liga Ramadan dengan memperebutkan piala Disporapar itu, lima diantaranya akan mengikuti berbagai event.

“Seperti tim Porda yang akan mengikuti babak kualifikasi, tim Polres persiapan menghadapi liga 3, klub Turangga menghadapi pertandingan U 18 se Wilayah III, klub Pos Giro akan menghadapi pertandingan antar pos, juga tim Pemda Kuningan yang mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Porsenitas,” paparnya.

Sedangkan satu tim lagi, kata Jaka merupakan para senior sepak bola Kabupaten Kuningan, seperti para mantan pesepakbola tim Pesik Kuningan, juga Jaka Chaerul sendiri, dan sipatnya hanya untuk meramaikan pertandingan saja.

Menurut Jaka, intinya pertandingan tersebut merupakan bentuk meningkatkan frekuensi latihan, agar stamina para pemain tetap terjaga meskipun telah melalui bulan puasa, sekaligus para pelatih bisa melakukan evaluasi.

“Kita berharap banyak melalui Liga Ramadan ini para pelatih akan mampu mengevaluasi sejauh mana kualitas para pemain, mulai dari kerjasama, fisik, mental, kemudian penyelesaian akhir, yakni kehandalan para pemain dalam menciptakan gol, karena kan tujuan akhir terciptanya gol untuk kemenangan kesebelasan,” terang Jaka.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Disporapar Persiapkan Pesepak Bola Hadapi Gelaran Liga Ramadan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan