728x90 AdSpace

Update
7 Juni 2017

HIMABID STIKKU Berbagi Dengan Anak Yatim


suarakuningan.com - Hampir dua minggu Ramadhan 1438 H berjalan. Dan banyak pula agenda-agenda kegiatan yang dilaksanakan untuk mengisi bulan yang penuh berkah ini. Mulai dari kegiatan keagamaan yang diisi di masjid maupun mushola, hingga kegiatan yang bersifat sosial demi tetap terjalinnya silaturahmi antar sesama yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Himpunan Mahasiswa Kebidanan (HIMABID) Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKKes) Kuningan pada Rabu (7/6) yang menyelenggarakan kegiatan sosial bertajuk HISTERIA (Hari Istimewa di Ramadhan Ceria) dengan mengundang anak-anak yatim berasal dari desa Kadugede bertempat di ruang seminar lantai 2 kampus STIKKes Kuningan untuk berbuka puasa bersama dan pemberian santunan.

Menurut ketua penyelenggara, Euis Marisa Brilianty, kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa HIMABID juga sebagai bentuk kepedulian sosial mahasiswa terhadap sesama dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Selain mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa kebidanan dan  jajaran staf kampus, bulan Ramadhan kali ini juga terasa spesial karena kami bisa berbagi dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan tahun ini,” jelas Marisa.

Selain buka puasa bersama, rangkaian kegiatan diisi pula oleh tausiyah agama dan pemberian bingkisan kepada anak-anak yatim yang hadir. Suasana yang begitu khidmat begitu kental mewarnai acara, dan momen mengharukan terlihat saat pembagian santunan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi adik-adik yang kami undang, lalu semoga mahasiswa kebidanan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama kedepannya, tidak hanya di saat bulan Ramadhan saja tetapi juga di bulan maupun hari-hari lainnya,” harap Marisa.

Di tengah-tengah peserta  yang mengikuti acara HISTERIA ini hadir pula Asep Sufyan Ramadhy, perwakilan Yayasan Bhakti Husada Kuningan sebagai tamu undangan dan Yosa Octora Santono, ketua Amin Family Center (AFC) sebagai donatur serta ketua program studi D-3 Kebidanan STIKKes Kuningan, Ai Nurasiah menyerahkan santunan di akhir acara. (Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: HIMABID STIKKU Berbagi Dengan Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan