728x90 AdSpace

Update
10 Juni 2017

Pekan Pancasila Kodim 0615 Diikuti 150 Pelajar



suarakuningan.com – Pancasila merupakan landasan ideologis dan konsep pondasi (dasar) Negara Indonesia. Untuk menjaga terlestarinya nilai-nilai Pancasila dan lebih menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, pemahaman Pancasila harus senantiasa disosialisasikan.

Ditengah beragam pengaruh pola pikir dan serangan-serangan pada mental generasi muda, akan berdampak pada hilangnya pijakan jati diri pada generasi muda dan menimbulkan kegamangan pemahaman pada ideologi warisan leluhur.

Upaya memasyarakatkan implementasi Pancasila dalam keseharian dilakukan dengan beragam cara sehingga mampu membentengi diri dari konsep-konsep yang tidak jelas.  Juga untuk memperteguh jati diri Bangsa Indonesia.

Kodim 0615/Kuningan turut melaksanakan kegiatan Pekan Pancasila, dibuka Dandim 0615/Kng Letkol Inf Arif Hidayat Si, Sabtu (10/6).  Bertempat di Gedung Mashud Wisnu Saputra Kodim 0615/Kng Jl RE Martadinata No 97 Kuningan kegiatan Pembukaan pekan pancasila diikuti sekitar 150 pelajar tingkat SMA se Kab Kuningan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kasdim 0615/Kng Mayor Inf Arif Riza Taupik Ssos, Pasi Ter Dim 0615/Kng Kapt CZI Yusuf juga Para Pembina Pramuka serta peserta yang terdiri dari Pramuka tingkat SMA se Kab Kuningan. 

Dalam sambutannya, Dandim 0615/Kuningan menyampaikan bahwa Pancasila merupakan Dasar Negara dan Ideologi bangsa Indonesia yg paling akhir yang tidak bisa di rubah oleh ideologi ideologi lain.

“Pemahaman tentang isi isi dan kandungan di dalam  Pancasila yg terdiri dari ketuhanan YME,  Kemanusiaan yang adil dan Beradab,  Persatuan Indonesia,  Kerakyatan yg dipimpin oleh Hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan  perwakilan dan Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,” paparnya.

“Dasa Darma merupakan aplikasi pengembangan di dalam pancasila dimana pemahaman pemahaman dasa darma merupakan kandungan dari sila sila pancasila. Dan keterlibatan para adik adik pramuka di dalam kegiatan pekan pancasila karena adik adik sekalian merupakan generasi penerus bangsa indonesia, pungkas Dandim.

Usai dilakukan renungan Pancasila, pembukaan langsung dilanjutkan Pemberian materi pancasila oleh Pasiter Dim 0615/Kapt Inf Yusup dan materi Bhineka tunggal Ika oleh Pasilog Dim 0615/Kng Kapt  Arh Dulkadir SH,  MH MSc.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pekan Pancasila Kodim 0615 Diikuti 150 Pelajar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan