728x90 AdSpace

Update
17 Juni 2017

Quality Time With IMM




suarakuningan.com – Dalam rangka melaksanakan program kerja Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kuningan, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kuningan menyelenggarakan kegiatan bertajuk Quality Time With IMM, Sabtu (17/6).

Mengambil tema Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagi, kegiatan dilangsungkan di SMK Muhammadiyah 3 Kuningan.

Menurut ketua Panitia, Immawan Herdiana tujuan kegiatan ini adalah Bersilaturahmi dengan sesama muslim serta mempererat tali ukhuwah islamiyah IMM. Selain untuk saling berbagi dengan saudara karena sebagian harta kita adalah rezeki mereka, semoga kegiatan seperti ini tidak dilaksanakan hanya sekarang saja tetapi rutin untuk dilaksanakan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PC IMM Kuningan, Ridwan Ira Irawan; Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jalaksana, Ifin Arifin; dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan, Wahid, Tbk.

Acara diadakan ba'da asar di SMK Muhammadiyah 3 Kuningan yang diikuti oleh 20 orang anak yatim piatu berasal dari warga Kec Jalaksana, yang bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jalaksana.

Kemudian berbagi takjil yang dilaksanakan di Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya. Ini adalah beberapa rangkaian kegiatan Quality Time With IMM.

Rangkaian acara Quality Time With IMM ini berupa Santunan kepada Anak Yatim Piatu yang ada di Kecamatan Jalaksana. Selain kegiatan santunan, kami pun mengadakan kegiatan nonton bareng dengan anak-anak yang berkaitan dengan nilai-nilai keislaman. Serta kami menggelar berbagi takjil di Desa Kalapagunung. Secara simbolis, ketua PDM Kuningan menyerahkan santunan kepada salah satu anak yatim piatu.

Dana yang didapat merupakan sumbangsih dari seluruh kader PC IMM Kuningan dan seluruh pimpinan komisariat se-Kabupaten Kuningan, donatur, simpatisan IMM dan beberapa dinas pemerintahan yang ada di Kuningan.

Kegiatan ini diadakan oleh Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kuningan dalam menjalankan salah satu program kerjanya.

Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat, Hayatur Roosyidah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu realisasi dari trilogi pergerakan IMM yakni Humanitas dan sebagai bentuk integritas kader IMM kepada masyarakat.

Ridwan Ira Irawan Ketua Umum PC IMM Kuningan mengatakan “Kegiatan ini sebagai tanggung jawab IMM dalam berdakwah sebagai ortom Muhammadiyah, karena Pendiri Muhammadiyah yaitu KH Ahmad Dahlan saat mengamalkan surat Al-Maun untuk tidak menghardik anak yatim. Pada saat itu anak yatim di mandikan, di asuh dan di didik oleh KH Ahmad Dahlan. Semangat itu lah yang ingin dipraktikkan IMM dan dapat menanamkan nilai-nilai ke-Muhammadiyah-an.(Humas IMM Kuningan/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Quality Time With IMM Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan