Hot News
24 Juli 2017

Bupati Dukung Kuningan Bersih Narkoba



suarakuningan – Memperingati keprihatinan akan korban penyalahgunaan narkoba yang berjatuhan, bupati H. Acep Purnama bersama segenap PNS dalam lingkungan kantor bupati purba wisesa melaksanakan apel bersama dalam rangka HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) 2017,Senin  (24/7).

Hal ini berdasarkan arahan radiogram dari Gubernur Provinsi Jawa Barat agar Pemerintah Kabupaten berperan aktif dalam  program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Dalam apel tersebut bupati menyampaikan pidato dari gubernur bahwa penyalahguna narkoba di Jawa Barat cukup tinggi. Berdasarkan penelitian BNN dan Puslitkes UI tahun 2016, dari jumlah penduduk Jawa Barat sebanyak 47 juta jiwa, 850 ribu diantaranya merupakan para penyalahguna narkoba.

Artinya tahun 2017, prevalensi di Jawa Barat mencapai 2,4% sementara prevalensi tingkat nasional adalah 2,2%. Dengan demikian Jawa barat berada diperingkat ke-6 secara nasional sebagai penyalahguna narkoba terbanyak.

Acep menambahkan bahwa dengan tema Internasional HANI tahun ini  yaitu  "Listen First: Listening to Children and Youth is The First Step to Help Them Grow Healthy and Safe". dan tema nasional “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat”. Kabupaten Kuningan dengan segenap potensi yang dimiliki akan turut mendukung BNN untuk meminimalkan bahkan berkomitmen untuk menghilangkan narkoba dari bumi kota kuda ini.

Diantaranya langkah yang akan  bupati Acep tempuh adalah memberikan ruang kepada BNN untuk test urine bagi PNS di lingkungan Sekretariat Daerah dan akan mengambil tindakan tegas bila jajarannya ada yang “main” narkoba. Hal ini juga disampaikan dalam wawancara  bersama wartawan didampingi oleh kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi selepas pelaksanaan apel pagi. (NovyKayra/BNNK_Kuningan/red)
#stopnarkoba

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Dukung Kuningan Bersih Narkoba Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan