Hot News
17 Agustus 2017

WANNABOUT ADVENTURE Ikuti Tradisi HUT RI di Puncak Tertinggi di Pasundan



suarakuningan.com - Perayaan kemerdekaan 17 Agustus tidak hanya digelar seperti biasanya di lapangan upacara. Beberapa komunitas pendaki gunung juga ikut pula merayakan di gunung.

Untuk mereka keindahan alam adalah Anugrah pemberian dari tuhan yang harus kita jaga dan di lestarikan oleh kita semua, bukan untuk pendaki saja, tatapi untuk semua orang. 

Salah satu group pendaki, WANNABOUT ADVENTURE dengan personil 25 orang berangkat jam 08.00 pagi. Sofyan, leader komunitas ini menceritakan tentang keunikan Gunung Ciremai yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat. 

Para pendaki harus mempersiapkan fisik untuk mencapai Puncak Ciremai. Beberapa tebing dan hutan kita lewati dengan penuh semangat dan penuh perjuangan. Tetapi semuanya terbalas dan tergantikan oleh ke indahan pesona alam Gunung Ciremai.

Salah satu yang dikenal di Gunung Ciremai adalah Tanjakan Asoy, dengan posisi berdiri hampir 90 derajat, sehingga si Pendaki memerlukan fisik dan mental yang kuat.

"Harapan saya di 2018 nanti tanjakan Asoy tetap bertahan untuk menjadi Maskot di Gunung Ciremai, dan ketika kita turun kita akan menemukan Turunan YOSA yang bisa membuat si Pendaki Bernafas Lega dan Panjang,jadi di Gunung Ciremai terdapat Tanjakan Asoy dan Pudunan Yosa," ucap Sofyan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: WANNABOUT ADVENTURE Ikuti Tradisi HUT RI di Puncak Tertinggi di Pasundan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan