Hot News
1 Oktober 2017

Awali Langkah Kaderisasi, HMI UNISA Silaturahmi dan Bimtek Maperca



suarakuningan.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI (UNISA) Al-Ihya Kuningan telah mengadakan bimbingan teknis (bimtek) kepada calon kader HMI. Kegiatan yang berlangsung di Panggung Terbuka Kampus 1 UNISA tersebut membicarakan persiapan Maperca (Masa Perkenalan Calon) dan beberapa tahapan yang harus diikuti oleh calon kader, Minggu (01/10).

“Silaturahmi dan bimtek Maperca ini kami selenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas calon kader saat Maperca. Biasanya proses rekrutmen kader langsung di mulai dari Maperca tanpa dibekali materi. Alhasil kader yang ikut Maperca masih kebingungan dengan apa yang disampaikan di Maperca. Oleh karena itu bimtek ini adalah salah satu ikhtiar kami selaku pengurus untuk mempersiapkan generasi mendatang yang lebih berkualitas.” tutur Yudi Pramudita (Kabid P3A HMI Kom. STAI Al-Ihya Kuningan).

Kegiatan Maperca HMI Komisariat STAI Al-Ihya Kuningan rencananya akan digelar pada hari Minggu tanggal 08 Oktober 2017 di Hutan Kota Bungkirit mulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai. Asep Karsono, selaku Ketua Umum (Ketum) HMI Komisariat STAI Al-Ihya Kuningan mengatakan silaturahmi dan bimtek yang dilakukan satu minggu sebelum Maperca tersebut diharapkan dapat berguna bagi seluruh calon kader untuk mendapatkan informasi sehingga leluasa dalam mempersiapkan diri mengikuti Maperca pada hari H.

Setelah semua calon kader mengikuti Maperca, maka secara otomatis mereka menjadi anggota muda HMI. Masa berlaku keanggotaannya hanya sekitar 6 bulan. Mereka dapat mengubah status keanggotannya menjadi anggota biasa dengan durasi keanggotaan sesuai AD/ART setelah mengikuti Latihan Kader (LK) 1 Basic Training.

Tidak sembarang mahasiswa dapat mengikuti LK 1, hanya mahasiswa yang telah Maperca dan dinyatakan lulus Screening Test yang berhak mengikuti forum LK 1. Setelah mengikuti forum, maka keluarlah Surat Keputusan tentang Kelulusan. Apabila sudah dinyatakan lulus forum LK 1 maka mahasiswa tersebut secara sah dapat dinyatakan sebagai kader HMI.

“Untuk kegiatan LK 1 rencananya akan kami gelar di Kuningan Islamic Center (KIC) pada hari Kamis s.d. Sabtu tanggal 12 s.d. 14 Oktober 2017. Saya selaku kader HMI mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk berproses di HMI. Rencananya ada bimtek Maperca sesi ke-2, jadi bagi yang belum sempat mengikuti bimtek Maperca hari ini, dapat mengikuti di sesi ke-2. Insyaallah akan kami gelar pada hari Rabu tanggal 04 Oktober 2016 di tempat yang sama.” tutur Asep.(humas HMI UNISA/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Awali Langkah Kaderisasi, HMI UNISA Silaturahmi dan Bimtek Maperca Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan