Hot News
5 Oktober 2017

Simulasi Penerimaan Berkas Verifikasi Parpol



suarakuningan.com - KPU Kabupaten Kuningan telah mengadakan simulasi penerimaan salinan bukti keanggotaan partai politik (parpol), Kamis (5/10).  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU, Sekretaris, Kasubag, dan Staff. Tujuannya adalah untuk pengoptimalan kinerja KPU Kabupaten Kuningan dalam penerimaan berkas dari parpol. 

“Metode Role Playing saya kira adalah metode yang tepat dalam simulasi kali ini. Karena setiap peranan yang dilakukan dapat langsung dirasakan manfaatnya. Teori sekaligus praktik merupakan metode belajar yang cukup efektif.” tutur Heni Susilawati, Ketua KPU Kabupaten Kuningan. Di dalam kegiatan tersebut ada yang berperan sebagai KPU, Panwaslu, dan Petugas Penghubung.

Heni mengatakan bahwa pelayanan penerimaan di pusatkan di Aula KPU Kabupaten Kuningan. Selain simulasi, persiapan SDM kami lakukan melalui Rapat Pleno dan Rapat Koordinasi. Ada pun legitimasi dalam pelaksanaan tugasnya terdapat pada PKPU No. 7/2017, No. 11/2017, SK KPU No. 165/2017, dan SK KPU No. 174/2017.

“Sejak saat diumumkan pada tanggal 3 Oktober sampai sekarang (Kamis, 5 Oktober) belum ada satu parpol pun yang menyerahkan bukti salinan keanggotaan kepada KPU Kabupaten Kuningan.” tuturnya kemudian.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Simulasi Penerimaan Berkas Verifikasi Parpol Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan