728x90 AdSpace

Update
17 November 2017

Dinas PUPR Launching "Gerbang Simas" di Desa Kutawaringin



suarakuningan.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melouncing program baru yang diberi nama "Gerbang Simas" (Gerakan Membangun Infrastruktur Bersama Masyarakat). Acara dipusatkan di Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe, Senin (13/11) dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH.

Hadir Asisten Pembangunan Drs. H. Dadang Supardan MM., Kepala Dinas PUPR Ir. H. Jajat Sudrajat M. Si. Para Kabag, Camat Darma, Selajambe, Subang dan Cilebak, Kabid dan Kasi di lingkup Dinas PUPR serta Kepala Desa dari Empat Kecamatan terutama yang daerahnya terkena pelebaran jalan.

Kepala Dinas PUPR Ir. H. Jajat Sudrajat M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Gerbang Simas adalah kelanjutan dari program yang dulu yaitu PJBM. Tapi karena sekarang urusan keirigasian masuk di Dinas PUPR maka bukan hanya jalan yang menjadi bidang garapan. Maka namanya dirubah menjadi Gerbang Simas dimana semangatnya tetap sama yaitu gotong royong bersama masyarakat.

Berita Terkait:

Bupati Berharap "Gerbang Simas" Berjalan Lancar


“Jadi program tersebut bersifat partisipasi masyarakat sedangkan pemerintah Kabupaten melalui Dinas yang dipimpinnya hanya membantu matrial dan alat seperti mesin penggilas (stum). Itupun hanya alat dan operatornya saja sedangkan bahan bakar dan honor operator menjadi tanggung jawab masyarakat. Untuk tahun sekarang Program Gerbang Simas melibatkan 26 Desa dari 13 Kecamatan dengan total anggaran Rp. 1,7 milliar.

Lebih lanjut H. Jajat menyampaikan bahwa perogram pelebaran jalan antara Cipasung - Mandapajaya sudah selesai pematokan dan penggarapan akan segera dilaksanakan karena alat berat sudah siap dilokasi.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan bahwa perogram Gerbang Simas sengaja di luncurkan dalam rangka merangsang partisipasi masyarakat. Walau anggaran ke desa sudah besar tapi partisipasi masyarakat dalam bentuk gotong royong yang menjadi ciri pembangunan di negara kita harus tetap di pertahankan. (Jon’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dinas PUPR Launching "Gerbang Simas" di Desa Kutawaringin Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan