Hot News
18 November 2017

Iyan Irwandi, Kembali Terpilih Menjadi Ketua PWI




suarakuningan.com - Wartawan senior, Iyan Irwandi, kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan periode 2017-2020 karena tidak ada kandidat lainnya yang mencalonkan diri atau dicalonkan oleh anggota biasa, di Gedung Wanita Kuningan, pada konferensi, Sabtu (18/11).

Sedangkan persyaratan utama untuk menjadi calon pucuk pimpinan di tubuh organisasi kewartawan tertua di Indonesia tersebut, di antaranya, sudah berstatus anggota biasa yang kartu birunya ditandatangani oleh ketua PWI pusat, telah mengantongi kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW), menyerahkan hasil karya jurnalistik enam bulan terakhir dan sebagainya.

Pimpinan Sidang Pleno Konferensi PWI Kabupaten Kuningan, Makali, mengaku, baru kali ini memimpin pelaksanaan sidang pleno yang cukup demokratis tetapi berlangsung singkat dari mulai pendataan keanggotaan yang sudah memenuhi syarat sebagai peserta, laporan pertanggungjawaban pengurus sampai proses penjaringan calon ketua.

“Dikarenakan tidak ada lagi yang mencalonkan, maka Pak Iyan Irwandi terpilih secara aklamasi,” tuturnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, Kapolres Kuningan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Yuldi Yusman, Dandim 0615, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Yosep Setiawan, Kepala Dinas Perhubungan, Deni Hamdani, Sekretaris Bada Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda), Laksono, pengurus PWI Jabar dan puluhan wartawan PWI Kuningan.

Ketua PWI Kabupaten Kuningan periode 2017-2020, Iyan Irwandi, mengatakan, pada pelaksanaan kinerja kepengurusan tiga tahun ke depan, ia akan lebih akan menitikberatkan ke peningkatan kesolidan antar anggota supaya dalam menjalankan  program-program kerja, dapat berjalan lancar secara optimal sesuai harapan bersama.

Di samping itu, tidak kalah pentingnya, dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia khusus di lingkup PWI, ia beserta jajaran pengurus akan mendorong para anggotanya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar mereka nantinya mampu menjadi wartawan professional yang dalam menjalankan tugasnya selalu mengacu pada Kode Etik Jurnalistik.

“Alhamdulillah, hampir setengahnya dari jumlah total keanggotaan PWI Kabupaten Kuningan, sudah ikutserta dalam pelaksanaan UKW dan dinyatakan lulus sebagai wartawan profesional sehingga nama dan medianya telah tercatat di database Dewan Pers. Sedangkan sisanya,  akan  didorong untuk mengikuti yang sangat penting tersebut,” ungkapnya.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, sangat bangga dengan keberadaan PWI Kabupaten Kuningan karena telah memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah melalui pemberitaan-pemberitaan yang tajam, akurat, berimbang dan elegan. “Saya berharap, program-program PWI yang sudah baik, dapat terus dilanjutkan sebagaimana mestinya,” ujarnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Iyan Irwandi, Kembali Terpilih Menjadi Ketua PWI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan