728x90 AdSpace

Update
20 November 2017

"Orang miskin dilarang sakit" Ditepis Rumah Sehat El-Arbah Kuningan



suarakuningan.com - Ungkapan "Orang miskin dilarang sakit" mampu ditepis oleh kehadiran Rumah Sehat El-Arbah. Karena dengan hadirnya Rumah Sehat El-Arbah, para dhuafa yang sakit dan tidak mampu untuk berobat bisa mendapatkan pelayanan secara gratis di sini.

Selain pengobatan secara medis, ada pula pengobatan  Thibbun Nabawi seperti Bekam, akupuntur, Ruqyah, dan Refleksi yang semuanya gratis 100% bagi dhuafa yang benar-benar tidak mampu.

Tak hanya pelayanan kesehatan, bahkan obat pun diberikan secara gratis dari Apotik Rumah Sehat EL - Arbah. Hebatnya lagi, apabila obat yang dibutuhkan tidak tersedia maka akan diberi uang untuk membeli obat tersebut diapotik lain.

Amar Thohir, salah satu relawan Jaring Pengaman Ummat (JPU) yang mendampingi pasien dhu'afa mitra JPU merasa takjub dengan adanya program pengobatan 100% gratis bagi dhuafa tersebut.

"Ini benar-benar sebuah solusi bagi masyarakat miskin sakit yang tidak mampu untuk berobat. Dengan adanya program keshatan pemerintah pun masih banyak dhuafa yang sakit terlantarkan baik karena rumitnya birokrasi, tidak memiliki KIS atau BPJS serta banyaknya sebab-sebab lain yang menyebabkan mereka kesulitan untuk berobat,"ungkap Amar.

Menurut dr. Gilang Raspati yamg merupakan ahli medis sekaligus  direktur Rumah Sehat menyatakan bahwa kepada Dhuafa yang tidak mempunyai BPJS, atau punya BPJS mandiri namun tidak mampu bayar bisa melakukan pengobatan di Sana, Karena menurutnya bahwa tujuan utama didirikannya Rumah Sehat El-Arbah adalah untuk membantu Dhuafa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Tujuan awal didirikan Rumah Sehat El - Arbah adalah untuk pengobatan Dhuafa, serta semua biayanya gratis dari A - Z," ungkap nya.

Dr. Gilang pun menginformasikan bahwa di Rumah Sehat tersebut juga membuka pengobatan untuk umum atau masyarakat yang mampu bayar dengan maksud agar sebagian pembayaran nya dibagi untuk mendanai pengobatan pasien Dhuafa yang tidak mampu berobat. Jadi berobat sekaligus sedekah.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dan ingin mendonasikan sedikit Rezekinya untuk membantu mereka yang tidak mampu berobat pun bisa langsung mendonasikan nya ke Rumah Sehat El - Arbah yang beralamat di Jalan Veteran No 21 Kuningan, atau sebelah barat Masjid Agung Syi'arul Islam.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: "Orang miskin dilarang sakit" Ditepis Rumah Sehat El-Arbah Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan