728x90 AdSpace

Update
27 November 2017

Safari Bintal Kodim 0615/Kuningan “Menjaga Indonesia”



suarakuningan.com - Safari Bintal Kodim 0615/Kuningan yang disampaikan oleh Bintal Kodam III/ Slw Mayor Inf Ropiq  Sudardi SAg dengan tema " Menjaga Indonesia " diikuti sekitar 120 orang anggota Kodim 0615/Kng. Kegiatan bertempat di Gedung Mashud Wisnu Saputra Kodim 0615/Kuningan, Senin (27/11).

Hadir dalam safari Bintal Kodim 0615/Kng Ka Tim Bintal Dam III/ Slw Mayor Inf Eko Saeful beserta rombongan, Kapoklak Bintal Dam III/ Slw Mayor Inf Ropiq Sudardi SAg ( Pemateri ), Para Perwira Jaj Kodim 0615/Kng, Para Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0615/Kng.

Dalam Safari Bintal Kodim 0615/Kng, Mayor Inf Ropiq SAg menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan dimana cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan ideologinya serta cita citanya yang diorientasikan untuk memperkokoh dan menjaga persatuan dan ketahanan bangsa. Dimana tantangan pembinaan mental meliputi pelanggaran disiplin maupun tindak tindak pidana yang dilakukan oleh oknum prajurit TNI.

Dikatakannya Pendapat Ttg Bangsa Indonesia saat ini dimana banyak KDRT, Korupsi, Terorisme, Pornograpi, Narkoba Dll dan kalau tidak diselamatkan bangsa indonesia akan hancur. Terjadi pergeseran nilai budaya dan perilaku seperti lemahnya nilai nilai Pancasila dan apakah kita sudah sadar sebagai bangsa indonesia?

“Tujuan dan Sas Wasbang yaitu bangsa yg kuat rukun bersatu berdaya saing tinggi dan sejahtra serta sebagai revitalisasi, reaktualisasi nilai nilai pancasila.  Analogi Meja Nusantara dimana TNI strategis secara sistematis dilemahkan, ekonomi beban hutang semakin bertambah, tidak ada keunggulan sehingga tdk ada daya saing dan daya tawar , politik banyaknya intervensi, sosbud nilai nilai budaya bangsa indonesia luntur dan semua itu situasi yang berkembang saat ini,” sambungnya.

“Jangan sekali kali melupakan sejarah bangsa indonesia sehingga Bangsa Indonesia tidak terulang kembali kejadian kejadian masa lampau. Pancasila sebagai jati diri bangsa indonesia dan nilai-nilai luhur pancasila, sebagai kepribadian bangsa indonesia, serta dasar kemerdekaan dan bhineka tunggal ika. Jati diri sebagai Bangsa indonesia yaitu Kejuangan, rela berkorban dan pantang menyerah. Dan kita sebagai Bangsa Indonesia harus mempunyai jati diri sebagai bangsa indonesia,” terangnya. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Safari Bintal Kodim 0615/Kuningan “Menjaga Indonesia” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan