Hot News
24 November 2017

SMK Muhammadiyah 2 Laksanakan Pemilu Formatur IPM




suarakuningan.com - SMK Muhammadiyah 2 Kuningan mengajarkan sekolah berdemokrasi sejak usia sekolah, salah satunya adalah dengan diselenggarakan pemilihan Formatur Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) 2017-2018, Jumat (24/11).

Hal yang menarik dari pemilihan tersebut adalah cara pelaksanaannya dilakukan seperti Pemilihan Umum (Pemilu) baik pemilihan Calon Presiden, Gubernur atau Bupati. Para kandidat dipilih langsung oleh para siswa kelas X, XI dan XII yang berjumlah kurang lebih 1100 dengan cara melingkari 9 nama kandidat.

Nunu Setia Nugraha S.Pd Selaku Pembina IPM mengatakan bahwa cara pemilihan Formatur IPM ini adalah acara rutinitas setiap tahunnya sekaligus sebagai latihan berdemokrasi bagi siswa.  

"Acara ini adalah sebagai ajang pelatihan untuk berdemokrasi bagi siswa SMK Muhammadiyah Kuningan yang rangkaian acara pemilu ini diawali dengan penyampaikan Visi dan Misi jika mereka terpilih menjadi Formatur IPM, secara tidak langsung mereka bisa mengetahui cara berdemokrasi dan cara memberikan hak suara dalam Pemilu, karena semua tahapan dilaksanakan persis seperti pelaksanaan "Pemilu", ungkap Nunu.

Untuk tahun ini kandidat calon Formatur IPM ada 17 kandidat. Setelah penyampaian Visi Misi maka berlangsunglah pemilihan yang dilaksanakan dengan jujur, adil, cerdas, dan tanggung jawab oleh warga sekolah. Satu Persatu medapatkan kartu suara yang selanjutnya memasuki bilik suara dan melingkari 9  kandidat, selanjutnya memasukkan kartu suara ke kotak suara.

"Harapan kami sebagai Pembina agar siswa paham mekanisme pemilihan yang ada sesuai Ad/Art IPM dan memberikan gebrakan baru untuk IPM yang lebih Baik, IPM Smk Muhammadiyah akan terus Bergerak, melangkah dan memberikan yang terbaik untuk sekolah maupun masyrakat", ucap Nunu.(Amar/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMK Muhammadiyah 2 Laksanakan Pemilu Formatur IPM Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan