728x90 AdSpace

Update
18 November 2017

Viral... Mobdin Pejabat Kuningan Dipakai Antar Pasien Dhuafa



suarakuningan.com - Biasanya mobil dinas (mobdin) pejabat digunakan untuk urusan “negara”. Namun di Kuningan, Jawabarat mobil dinas ada yang digunakan langsung kepentingan rakyat miskin, yaitu untuk mengantar dua orang Dhuafa melakukan pengobatan rutin ke Rumah Sehat El - Arbah.

Akun JPU (Jaringan Pengaman Umat) mengupload foto-foto kegiatan bantuan dhuafa dengan menggunakan Mobil Dinas Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kuningan, Dr. Ukas Suharfaputra. SP.MP.  digunakan untuk kepentingan Dhuafa  pasien Stroke untuk melakukan pengobatan, Kamis (16/11). 

Tak ayal, status tersebut menjadi viral. Banyak kalangan merasa “sejuk” mengetahui adanya pejabat yang tak segan menunjukkan kepedulian pada rakyat.

Salah satu relawan JPU yang mendampingi pasien pada Mang Sukun membenarkan foto-foto tersebut saat dikonfirmasi kebenaran foto-foto tersebut. mengungkapkan bahwa jarang - jarang ada mobil pejabat yang digunakan untuk kepentingan rakyat miskin secara langsung.

"Allhamdulillah masih ada pejabat yang masih peduli dengan masyarakat, jarang - jarang mobil pejabat digunakan buat kepentingan rakyat, apalagi kalau mobilnya buat dipake bawa pasien stroke," ucapnya.

Tindakan Kepala Dinas DKPP menfasilitasi dhuafa ini bukan “tanpa sebab”, DKPP tergabung dalam Tim Pengumpulan Data dan Pengelolaan Bantuan Bagi Masyarakat Dhuafa dan Rawan Pangan Kabupaten Kuningan sesuai Keputusan Bupati Nomor : 520/KPTS.578-DKPP/2017. SK ini mendasari seluruh kalangan khususnya jajaran pemerintah untuk lebih proaktif dalam rangka percepatan pengentasan kemiskinan dan penanganan rawan pangan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. SK ini merupakan turunan aturan PP 68 Tahun 2002 Tentang Ketahanan Pangan.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Viral... Mobdin Pejabat Kuningan Dipakai Antar Pasien Dhuafa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan