728x90 AdSpace

Update
12 Desember 2017

Bulan Menanam Pohon Indonesia di Kuningan Dilaksanakan di Desa Cipondok



suarakuningan.com – Kerusakan hutan (deforestasi) dinilai menjadi ancaman serius di Indonesia. Upaya penanaman kembali dilakukan untuk menjaga kelestarian kawasan hutan.

Mengoptimalkan hal tersebut,  lahirnya Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 telah ditetapkan bahwa tanggal 28 Nopember sebagi Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional. Pencanangannya telah dilakukan oleh Presiden di Pusat Penelitian Limnologi, Cibinong Science Center, LIPI, Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Amanat Presiden pada saat pencanangan tersebut antara lain adalah meminta kepada kita semua untuk setiap penduduk minimal menanam satu pohon pada tahun 2009 yang selanjutnya dikenal dengan One Man One Tree (OMOT)

Di Kuningan, mengisi Gerakan Menanam Pohon Indonesia ini dilaksanakan di Blok Bunut Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin, Selasa (12/12). Ikut serta dalam kegiatan tersebut petugas  Perhutani, anggota Koramil,Pertanian dan Aparat Desa Cipondok. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bulan Menanam Pohon Indonesia di Kuningan Dilaksanakan di Desa Cipondok Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan