728x90 AdSpace

14 Desember 2017

Feature: Hikmah Tugas Kuliah

Oleh: Titin R. Maulana
Mahasiswi STKIP Muhammadiyah Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah

suarakuningan.com – Tugas mata kuliah jurnalistik di STKIP Muhamadiyyah kemarin ternyata menambah wawasan buat saya. Alhamdulillah kini, saya bisa mengetahui hal-hal apa saja yang terdapat dalam Jurnalistik. Dan bagaimana cara mengirimkan berita agar dapat di publikasikan oleh media berita tersebut. Serta syarat utama apa saja agar bisa menjadi seorang jurnalis?

Untuk Redaksi SuaraKuningan terimakasih banyak, sudah banyak memberikan ilmu serta informasi terkait Jurnalis serta berita-berita di Kuningan. Ternyata, untuk menjadi seorang jurnalis itu tidak harus dari lulusan pendidikan yang tinggi, tetapi bagi siapa saja yang pandai dalam mengolah kata, mendeskripsikan keadaan melalui tulisan, serta jujur dan objektif. Itulah sebenarnya syarat utama untuk menjadi seorang Jurnalis.

Selain itu, cara dalam pengiriman berita pun sangat mudah. Tinggal siapkan saja berita ataupun opini yang kita buat, kemudian kirim ke pimpinan Redaksi dengan disertai gambar untuk pelengkap dalam berita tersebut. Daaan... selesai, tinggal tunggu saja berita kita di muat dalam media redaksi itu.

Mudah kan?
Ya dong, jadi untuk temen-temen yang mempunyai tulisan apapun. Baik tentang karya tulis kalian, ataupun opini opini yang di buat. Bisa langsung kirim saja ke Redaksi suarakuningan agar bisa di muat dalam redaksinya.

Terimakasih untuk redaksi suarakuningan, sudah berbaik hati memberikan ilmu nya seputar Jurnalis.***

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Feature: Hikmah Tugas Kuliah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan