728x90 AdSpace

13 Desember 2017

Hari Juang Kartika 2017, Kodim 0615 Bersihkan Citamba



suarakuningan.com - Karya Bhakti pembersihan Sungai Citamba Kuningan dalam rangka Hari Juang Kartika ke-72 yang diikuti ratusan peserta TNI, Polri dan Masyarakat. Kegiatan yang dikomandoi Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM didampingi Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan SIP ini mendapat antusias dari warga masyarakat Kuningan, Hari Rabu (13/12).

Ancaman bencana banjir, longsor dan sebagainya disebabkan diantaranya tersumbatnya aliran kali mulai disadari masyarakat. Kegiatan Karya Bhakti diikuti personel dari Personel Kodim 0615/Kuningan dan perwakilan Koramil jajaran Kodim 0615/ Kng, Polsek Kuningan , Anggota Pramuka, Satpol PP Kab Kuningan, Dinas Lingkungan hidup  dan Masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya Dandim 0615/Kng menyampaikan, “Kita tetap selalu menjadi pelopor dalam berbuat terbaik dalam pengabdian kepada bangsa dan negara kepada masyarakat yang ada disekitar lingkungan kita.  Kita hari ini akan melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka Hari Juang Kartika kita juga akan menjadi pelopor untuk bersama sama membersihkan kota kita Kabupaten kita diawali dari hal yang kecil kecil, kita akan mulai dari membersihkan sungai diharapkan dengan pembersihan Sungai.

“Anggota TNI Polri, Satpol PP, adik adik pramuka dan seluruh elemen masyarakat yang lain, klw kita melaksanakan hanya sekedar sungai ini bersih hari ini, besok kotor lagi yang paling penting disini kita berupaya mengajak masyarakat untuk tetap bisa menjaga kebersihan kota kita kebersihan lingkungan kita tanggung jawab bersama. Polisi, Satpol PP mungkin punya tugas yang lain sama dengan TNI punya tugas pokok lain, namun demikian pagi hari ini kita Akan mencoba memberikan contoh dan mempelopori kepada masyarakat ikut menjaga kebersihan sungai,” paparnya.

Menurut Dandim Di wilayah Jawa Barat ada  sungai Citarum dan saat ini menduduki sungai terkotor didunia, dari 10 sungai terkotor didunia Citarum salah satunya. Dari pihak pencinta lingkungan hidup dari pihak pemerhati Kesehatan lingkungan  semua turun. Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini banyak Situ, banyak embung, banyak mata air mari kita jaga kebersihan dari Hulu yang ada di mata air disekitar kita sampai dengan alirannya menuju ke hilir.

Dandim menjelaskani sungai yang kita bersihkan hari ini merupakan bagian kecil dari alur alirannya oleh karena itu mari kita jaga dengan sebaik baiknya .(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hari Juang Kartika 2017, Kodim 0615 Bersihkan Citamba Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan