728x90 AdSpace

7 Desember 2017

KAMMI Komisariat Al-Quds Muludan di Masjid Desa Nanggerang



suarakuningan.com – Salah satu media untuk meningkatkan kecintaan kepada Rosulullah SAW, KAMMI telah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, bertempat di Masjid Al-Karomah, Desa Nanggerang Kec. Jalaksana, Kamis (7/12).

Sambutan-sambutan dalam acara tersebut disampaikan oleh Ketua KAMMI Komisariat Al-Quds (Ade Zezen M.Z.M), Ketua DKM Masjid Al-Karomah, Didi Nuryanto, SE dan Kepala Desa Nanggerang, Nusaha. Dihadiri masyarakat Desa Nanggerang mulai dari anak kecil, remaja dan para orang tua.

Dalam sambutannya Ketua DKM AL-karomah mengajak jama’ah masjid Al-Karomah untuk lebih sering meramaikan masjid. 

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari para mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI. Mereka berupaya untuk memakmurkan masjid karena masjid sebagai salah satu pilar kekuatan eksistensi bagi berhimpunnya beragam masyarakat dalam menyatukan diri selain kaitan Habluminallah juga Habluminannaas. Masjid yang megah bukan dipandang dari sisi bangunan fisiknya semata, akan tetapi terletak pada kepedulian Ummat dalam memakmurkannya,” ungkap Didi Nuryanto, SE.

Tema peringatan Maulid Nabi kali ini adalah “Menapaki Siroh,  Meneladani Rasulullah”. Dengan tema tersebut KAMMI mengharapkan semoga kita yang hadir disni mampu secara konsekuen dan konsisten.

Selain itu mempunyai tekad serta komitmen yang sama, yakni selalu berupaya secara maksimal untuk menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang patuh lagi setia, hingga akhir hayat kita masing- masing. Karena Nabi Muhammad SAW adalah contoh terbaik bagi umat manusia, yang tidak pernah putus asa dalam memperjuangkan kalimat Laailahailallah. Ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari setiap peringatan hari besar Islam khususnya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Antara lain :  merupakan wadah untuk saling introspeksi diri (muhasabah binafsih), sebagai uswatun khasanah (teladan yang baik) dalam setiap perilaku, dan wadah untuk membina Ukhuwah Islamiyah.

Ustadz KH. Abdulloh Fatah dalam ceramahnya dengan lugas, jelas dan penuh makna Ia memaparkan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dan arti pentingnya menghafal, mengingat dan menerjemahkan sejarah Nabi Muhammad SAW. Melalui momentum ini beliau mengajak Umat Islam khususnya masyarakat desa Nanggerangs untuk bersama-sama mengintrospeksi diri, meneladani, mengikuti dan mengaplikasikan dalam kehidupan nyata agar menjadi lebih baik.

Selain  tausyiah  agama, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di isi dengan berbagai kegiatan  perlombaan  diantaranya do’a sehari-hari untuk Tingkat SD/MI Putra-Purtri,  MHQ (Mustabaqah Hifdzul Qur’an) untuk Tingkat SD/MI dan Remaja Putra-Putri, lomba tumpeng untuk tingkat ibu-ibu per RT . Lomba-lomba tersebut mulai dilaksanakan pada Senin, (04/12) yang diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta.

Sebelumnya para paserta lomba dan peserta pentas seni telah dilatih setiap satu minggu sekali dalam kegiatan Desa Binaan sebagai program kerja Sosmasy KAMMI Komsat Al-Quds. 

Pengumuman para pemenang lomba dan penyerahan hadiah diberikan pada hari Jum’at (08/12) oleh Kepala desa Nanggerang , Ketua KAMMI Komsat Al-Quds, dan para pejabat yang hadir.

Alhamdulillah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh KAMMI berjalan dengan lancar. Dan masyarakat desa Nanggerang berharap agar acara ini dapat dilaksanakan setiap tahun.(Mahma/KAMMI Kom Al-Quds)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KAMMI Komisariat Al-Quds Muludan di Masjid Desa Nanggerang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan