728x90 AdSpace

Update
8 Desember 2017

Kuningan Jadi Tuan Rumah PORSENITAS ke V



suarakuningan.com - Setelah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Tour De Linggarjati (TDL)  Ke III tahun 2017, Kabupaten Kuningan kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga Regional Daerah Perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah yang akan berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 16 Desember 2017.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kabupaten Kuningan Drs. Jaka Chaerul selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa acara Pekan Olahraga dan Seni Daerah Perbatasan  (PORSENITAS) akan digelar dari tanggal 11 sampai dengan 16 Desember 2017 dengan diikuti 9 Kabupaten/Kota perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah, yang masuk dalam Komunike KUNCIBERSAMA yaitu ; 1. Kuningan, 2. Ciamis, 3. Cilacap, 4. Cirebon Kabupaten, 5. Cirebon Kota, 6. Banjar, 7. Brebes, 8. Majalengka serta 9. Pangadaran.

Adapun jenis olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 9 Cabang Olahraga, yaitu :
1. Futsal,
2. Basket,
3. Volley Ball,
4. Bulutangkis
5. Tenis Meja
6. Tenis Lapang
7. Catur
8. Gerak Jalan
9. Senam
10. Olahraga Tradisional; Egrang, Hadang dan Trompah Panjang.

Jumlah medali yang diperebutkan; Medali Emas 44 medali, Medali Perak 44 medali sedangkan medali perunggu sebanyak 79 medali.

Acara pembukaan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Desember 2017 mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai yang akan berlangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra dan rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat dan dihadiri oleh Bupati/Walikota dari Sembilan Kabupaten Kota anggota Kuncibersama.

Jaka Chaerul atau lebih populer dengan sebutan "Bang Jack" lebih jauh menjelaskan bahwa untuk setiap malamnya selama kegiatan berlangsung bertempat di Pandapa Paramarta akan diadakan pentas seni tradisional dari masing - masing daerah. Segala kegiatan terbuka untuk umum, jadi silahkan kepada masyarakat untuk menyaksikannya sesuai selera masing - masing.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuningan Jadi Tuan Rumah PORSENITAS ke V Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan