728x90 AdSpace

20 Desember 2017

Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal KODIM 0615/Kuningan




suarakuningan.com – Kegiatan Pemahaman dan Antisipasi terhadap Bahaya Laten Komunis, bukan baru pertama kali bahkan saat kita menjadi tentara pun kita mempelajari hal tersebut tentang bahaya Laten Komunis. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali Gerakan-Gerakan Komunis gaya baru, tentunya dengan cara meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Meningkatkan Kembali Pemahaman Terhadap Nilai-Nilai Pancasila, Meningkatkan Wawasan Kebangsaan, Meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Membangkitkan Kesadaran Masyarakat, Memelihara, Mendata Dan Mewaspadai Terhadap Upaya Penyusupan Serta Meningkatkan Deteksi Dini. 

Dimana gerakan Komunis Gaya baru telah banyak menyusup ke berbagai Elemen Masyarakat, dan perlu diingat bahwa Komunis di Indonesia merupakan Bahaya Laten yang berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru, Demikian yang disampaikan Komandan Kodim 0615/ Kuningan Letkol inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos. MM. pada kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Kodim 0615/ Kuningan Tahun 2017 di aula Gedung Serbaguna Makodim 0615/Kuningan Jln RE Martadinata No 97 Kuningan, Rabu (20/12).
 
Komandan Kodim 0615/ Kuningan Letkol inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos. MM. memerintahkan kepada jajarannya terutama Para Danramil dan Babinsa utk mampu berikan pemahaman ttg bahaya komunis, Kita harus selamatkan Generasi Muda dari Pengaruh-pengaruh yang tidak benar, untuk itu beri pemahaman tentang bahayanya Laten Komunis, Saya menghimbau kepada para Babinsa  apabila adanya berbagai aliran atau organisasi baru atau bahkan orang baru atau kelompok baru di wilayah anda tolong laporkan scr hirarki kepada Danramil, selanjutnya akan dijadikan bahan analisa.

“Mohon ikuti dengan baik kegiatan hari ini kita harapkan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bisa menjaga Kabupaten Kuningan khususnya dalam mengantisipasi munculnya Paham-Paham Radikal ataupun munculnya Laten Komunis,” instruksi Dandim.

Kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Kodim 0615/ Kuningan Tahun 2017 meliputi Pengertian dan Bahaya Komunis, Ajaran  Marxisme,  Leninisme, Komunis Bahaya Laten, Sejarah Hitam Gerakan komunis di Indonesia, Strategi Komunis dasar pandangan sikap dan tindakan yang akan di jalankan PKI dalam usaha menguasai Kehidupan Politik dan Pemerintah serta Ekonomi dan Sosbud. 

Adapun strategi dalam menghadapi Komunisme di indonesia antara lain adanya keikutsertaan semua Elemen Bangsa dalam menghadapi ancaman komunis, Ciptakan Kondisi yang mantap di bidang IDPOLEKSOSBUD, Perkuat dan Fungsikan organisasi Lembaga Masyarakat dan Kepemudaan dari Tingkat Nasional sampai Daerah untuk menyebarluaskan informasi tentang Bahaya Laten Komunis.

Ditambah dengan Upaya Pencegahan dan Penanggulangannya serta Jalin komunikasi dan kordinasi dengan instansi terkait diwilayah masing-masing. Demikian materi yang disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0615/Kuningan Mayor inf Riza Taupiq Hasan SIP. pada saat memberikan materi Kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Kodim 0615/ Kuningan Tahun 2017

Kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Kodim 0615/ Kuningan Tahun 2017 di aula Gedung Serbaguna Makodim 0615/Kuningan Jln RE Martadinata No 97 Kuningan di hadiri oleh Para Perwira Staf Kodim 0615/Kuningan,Para Danramil  dan Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0615/Kuningan, Kaminvet Kuninga di wakili Kapten Caj Eni Dansub Pom Kuningan yang di wakili Peltu Veri,  Para Bintara, Tamtama, ASN Kodim 0615/ Kuningan dan Ketua FKPPI Kuningan  Enang Nurdin berserta perwakilan FKPPI Kab. Kuningan, (Mr. Bray/Cartaz/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal KODIM 0615/Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan