Hot News
28 Januari 2018

Anak Ketua PWI, Jadi Pesilat Terbaik se-Jawa Barat dan Jawa Tengah



suarakuningan.com - TIRTA Citra Ananda Irwandi Putri yang merupakan anak pertama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., berhasil menyabet medali emas kelas H putri pada kejuaraan pencak silat antar pelajar SMP se-Jawa Barat dan Jawa Tengah, IAIN Cup tahun 2018 di GOR Bima Cirebon.

Tidak hanya itu, ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Kuningan yang juga meraih medali perunggu di kategori TGR Jurus Tunggal, dinobatkan menjadi pesilat terbaik putri karena pada laga  babak final, ia mampu menunjukan performance dan teknik-teknik andalannya secara maksimal sehingga memikat perhatian wasit & juri serta panitia pelaksana.

Sementara itu, warga Perum Korpri Cigintung Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan yang selalu berlatih setiap hari dengan para pesilat di klub olahraga prestasi PBSS Pencak Silat Klub Bersatu tersebut, seolah-olah tidak percaya ketika dipanggil untuk menerima tropi dan piagam penghargaan.

Hal itu disebabkan, ia benar-benar tidak menyangka, bakal  menjadi pesiilat terbaik di antara yang baik  pada kejuaraan pencak silat yang diikuti sekitar 970 orang lebih. Karena diakuinya, pesilat-pesilat utusan sekolah dari berbagai daerah pun, memiliki kelebihan dan kemampuan yang cukup luar biasa.

Untuk itu, setelah menerima penghargaan, pesilat yang aktif di organisasi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), segera menghampiri ayah dan ibunya untuk memeluk karena merasa terharu. Serta mengucapkan terima kasih pula kepada jajaran pelatih, senior dan para atlet binaan PBSS yang berada di bawah naungan PS Bima Suci SMANTIKA.

“Sedikit pun tidak menyangka akan dinobatkan menjadi pesilat terbaik pada kejuaraan pencak silat antar pelajar SMP se-Jawa Barat dan Jawa Tengah kali ini. Karena yang dipikirkan selama ini, hanyalah latihan secara  maksimal agar dalam pelaksanaan pertandingannya, bisa mengimbangi lawan-lawan dari tiap daerah," terangnya.

"Maka dari itu, saya mengucapkan alhamdulillah dan puji syukur dipanjatkan kepada Allah SWT. Semoga dengan prestasi sekarang ini, bisa menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk terus berlatih dan berlatih bersama-sama dengan teman-teman pesilat lainnya,” ujar dara cantik kelahiran, 8 Desember 2014.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Anak Ketua PWI, Jadi Pesilat Terbaik se-Jawa Barat dan Jawa Tengah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan