Hot News
28 Januari 2018

KAMUNING UIN 3 Tahun Sukses Gelar Try Out UMPTKIN



suarakuningan.com - Keluarga Mahasiswa Kuningan menggelar Try Out Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (TO UMPTKIN) di Gedung KNPI Kabupaten Kuningan, Minggu, (28/01). 

Acara tersebut sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa Kuningan UIN Sunan Gunung Djati Bandung kepada siswa kelas 12 di Kabupaten Kuningan dengan tema "Menggenggam jiwa, melestarikan budaya, upaya menciptakan pelopor ummat dan bangsa".
TO UMPTKIN ini diikuti oleh 400 peserta dari SMA, MA, SMK se-Kabupaten Kuningan. Sesuai dengan acaranya, pengerjaan soal ujian dilaksanakan dengan tertib dan diikuti oleh seluruh peserta dalam waktu 120 menit. Pembukaan dipandu oleh pembawa acara yang membawakan rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir, serta laporan dari Kang M. Nursidik selaku Ketua Pelaksana.
Dan sambutan dari Kang Aris Heryana selaku Ketua Umum Kamuning. Tak lupa juga Try Out UMPTKIN 2018 dihadiri oleh Kang Ilham Nur Elfarhani selaku Ketua Umum KMK Bandung Raya. Serta Dr. Dian Rachmat Yanuar yang sekaligus membuka acara TO UMPTKIN secara resmi. 

"Acara ini sangat saya apresiasi, dimana kegiatan-kegiatan ini bisa menjadi langkah awa untuk membangkitkan semangat untuk meneruskan jenjang bangku sekolah", ungkap Dr. Dian Rachmat Yanuar selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan ketika menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara TO UMPTKIN secara resmi.
Tak hanya itu, Tarian Tradisional Mojang Priangan persembahan dari Kamuning ikut memeriahkan acara ini. "TO UMPTKIN ini rutin setiap tahun, tetapi luar biasa tahun ini paling banyak peserta yang mengikuti", pungkas Ketua Umum Kamuning, Aris Heryana ketika menyampaikan sambutannya. 

Selain itu, Kang Fahmi Alamsyah selaku Sekretaris Jendral HMKI memberikan materi seputar jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri, serta dilanjutkan dengan seminar kepemudaan yang disampaikan Kang Nursidik yang dapat membangkitkan semangat peserta TO UMPTKIN. (Pubdekdok Milangkala Kamuning)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KAMUNING UIN 3 Tahun Sukses Gelar Try Out UMPTKIN Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan