728x90 AdSpace

11 Januari 2018

Karya Bhakti Koramil 1504 Turut Penanggulangan Bencana Desa Situgede



suarakuningan.com - Penanggulangan Bencana Alam oleh Babinsa dari Koramil 1504/Subang  BPBD Kepala Desa Situgede  dan Camat Subang ,  Anggota Koramil 1504/Subang Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ  Serda Momon  dengan melaksanakan Karya Bakti pembersihan matrial longsor di  jalan Desa Situgede Kec. Subang, Kamis  (11/1). 

Intensitas hujan yang sangat tinggi di wilayah Kab. Kuningan pada tanggal 10 Januari 2018 pukul 20.00  terjadi longsor susulan di Desa Situgede Kec. Subang  Kab. Kuningan sehingga menutupi jalan Desa Situgede tertutup tanah longsor sepanjang 10 meter lebar 4 meter dan ketinggian 2 meter, akibat kejadian tersebut korban jiwa tidak ada, kerugian Materil aksen jalan Desa Situgede tidak bisa dilalui Kendaraan baik Kendaraan roda dua maupun roda empat.

TNI merupakan kekuatan inti atau kekuatan utama dalam membangun dan mengembangkan sistim pertahanan nasional untuk mewujudkan stabilitas nasional.  Dihadapkan dengan perannya TNI juga bertugas untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi di daerah sebagaimana yang diatur dalam undang-undang Republik Indonesia nomor 24 tahun 2007 tanggal 26 April 2007. Dalam pelaksanaannya TNI sudah membentuk Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) yang selalu siap digerakkan sewaktu-waktu bila terjadi Bencana Alam. 

Untuk  Penanggulangan Bencana di Desa Situgede Kec. Subang, Babinsa Desa Situgede Dari Koramil 1504/Subang  Kodim 0615/Kuningan Serda Momon bersama-sama Anggota Polsek Subang dan Aparat desa serta masyarkat Desa Situgede bahu membahu membersihkan matrial longsor.  Perannya TNI juga bertugas untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi di daerah sebagaimana yang diatur dalam undang-undang Republik Indonesia nomor 24 tahun 2007 tanggal 26 April 2007.

Kegiatan pembersihan matrial yang menutupi jalan desa dilaksankan dengan cara gotong royong  semua masyarkat Desa Situ Gede kec. Subang  dan Babinsa Desa Situgede dari Koramil 1504/subang Polsek Subang  dan aparat setempat.(cartas/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Karya Bhakti Koramil 1504 Turut Penanggulangan Bencana Desa Situgede Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan