728x90 AdSpace

Update
26 Januari 2018

Kepala Dinas Dikbud Buka Rembuk Pendidikan se Ex Kewadanaan Kadugede

suarakuningan.com - Dalam rangka mensinergikeun berbagai perogram pendidikan agar terjadi keseragaman pemahaman maka dipandang perlu untuk mencari masukan dari seluruh stakeholder pendidikan.

Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menyelenggarakan acara Rembuk Pendidikan Daerah (REMBUKDA) dengan mengambil tempat di Ex Kewadanaan dan untuk Ex Kewadanaan Kadugede mengambil tempat di Bale Desa Darma, Kecamatan Darma yang di ikuti oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite Sekolah dari Enam kecamatan yaitu Kecamatan Kadugede, Nusaherang, Darma, Selajambe, Subang dan Cilebak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rahmat Yanuar M. Si., dalam arahannya di depan para Kepala UPTD Pendidikan  dari Enam Kecamatan dan undangan lainnya menyampaikan bahwa acara tersebut sengaja digelar dalam rangka menjaring aspirasi dari masyarakat, Guru, Kepala Sekolah dan tokoh pendidikan lainnya.

Hasil dari Rembuk Pendidikan di tingkat ex Kewadanaan selanjutnya akan di bahas di di acara Rembukda tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Hotel Horizon pada tanggal 6 Februari 2018. 

Lebih lanjut Kepala Dinas menyampaikan bahwa Rembukda ini diharapakan akan menghasilkan rekomendasi yang nantinya bisa di jadikan referensi untuk menjadi acuan dalam membuat formulasi sistem pendidikan yang berintegrasi, sekarang sistem pendidikan pendidikan kita masih belum bersinergi, contohnya beberapa sekolah sudah memiliki gedung perpustakaan tapi ketika ada bantuan buku justru datangnya ke sekolah yang tidak punya gedung perpustakaan sehingga tidak bisa memberikan manfaat yang maksimal.

Mantan Kepala Bapeda tersebut juga mengakui bahwa masih banyak guru yang belum memahami regulasi pendidikan sehingga pendidikan seperti jalan di tempat, pendidikan sekarang diharapkan bisa menghadapi persoalan dimasa yang akan datang, persaingan sumber daya manusia semakin ketat sehingga kita harus bisa menyiapkan tenaga - tenaga yang handal dan mumpuni.

Untuk Rembukda tingkat Kabupaten rencananya akan menghadirkan para pakar pendidikan dari beberapa perguruan tinggi sehingga diharapkan bisa memberikan motifasi dan penyegaran terhadap para pendidik yang di Kuningan.

25 % baru memiliki perpustakaan, tapi kiriman buku datang ke tempat lain,  integrasi antar semua hal, guru guru perlu peningkatan wawasan, kuningan masih di bawah rata rata. Perhatian untuk guru guru kategori.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kepala Dinas Dikbud Buka Rembuk Pendidikan se Ex Kewadanaan Kadugede Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan