Hot News
30 Januari 2018

Komsos Koramil 1501/Kuningan Pantau Pembagian Rastra



suarakuningan.com - Tugas pokok TNI AD dilaksanakan dengan Operasi Militer Perang (OPM) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satu tugas dalam OMSP tersebut adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta. Kemampuan Komsos yang optimal oleh Prajurit TNI AD diharapkan dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat dan meningkatkan partisipasi komponen bangsa dalam mendukung pembangunan. Prajurit TNI AD harus memiliki kemampuan yang memadai dalam melaksanakan Komunikasi Sosial kepada seluruh   komponen   Bangsa.

Seperti hal yang dilaksanakan Babinsa Desa Cibinuang dari Koramil 1501/Kuningan Kodim 0615/Kuningan Serda Asep Yusup melaksanakan komsos dengan Aparat Desa dan Warga Masyarakat di Gedung Serbaguna Desa Cibinuang dalam rangka pembagian Beras Rastra / Beras Raskin, Selasa (30/1).

Kemampuan Komunikasi Sosial Prajurit TNI AD dengan komponen bangsa khususnya yang berada di wilayah Koramil 1501/Kuningan perlu dijaga dan terus ditingkatkan untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek geografis, demografi dan kondisi sosial sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Terwujudnya kemampuan komunikasi sosial dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat bisa dirasakan dalam kehidupan sehari-hari terbukti melalui berbagai kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang dilakukan TNI bersama masyarakat, bahkan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat merupakan solusi bagi masalah yang berkembang dikehidupan masyarakat, khususnya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah. Demikian yang disampaikan Komandan Koramil 1501/kuningan Kodim 0615/Kuningan Kapten Caj Kundang AD. 

Babinsa Desa Cibinuang dari Koramil 1501/Kuningan Kodim 0615/Kuningan Serda Asep Yusup Komsos bertujuan sekaligus mengontrol pembagian Beras Rastra (dulu Raskin) sehingga Beras rastra ini tepat sasaran kepada yang berhaknya.(Cartas)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Komsos Koramil 1501/Kuningan Pantau Pembagian Rastra Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan