728x90 AdSpace

Update
24 Januari 2018

Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Koramil 1513 Rutin Komsos



suarakuningan.com - Mendapatkan simpati dan respon dari masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan, ungkapan seperti benar–benar di rasakan dan di dilakukan oleh Serka Raswin, salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1513/Garawangi Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ. 

Bertempat di Desa Lengkong Kec. Garawangi Serka Raswin melaksanakan Komsos dengan para Petani dengan tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah Pedesaan, harus bisa membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,‎ Rabu (24/1).

Di sela-sela kegiatan Serka Raswin menyampaikan Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat Desa Lengkong, Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. Gelaran ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga Komunikasi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan .

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berada ditengah-tengah desa binaannya diharapkan setiap terjadi permasalahan sekecil apapun segera diketahui dan diselesaikan secara kekeluargaan koordinasi dengan aparat terkait, sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang. 

Dalam kegiatan Komsios ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaannya serta siap membantu tanpa pamrih. Perlaksanaan Komsos tersebut merupakankegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hubungan TNI dengan Rakyat sehingga tercipta kemangunggalan TNI-Rakyat.(cartas/Kodim0615)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Koramil 1513 Rutin Komsos Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan