728x90 AdSpace

Update
10 Januari 2018

Srikandi Damkar Kuningan, Rela Hadapi Tantangan



suarakuningan.com - Tak disangka, diantara para petugas laki-laki pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Kuningan ada sesosok srikandi. Tugas pemadam kebakaran bukanlah pekerjaan ringan dan mudah, namun bagi Inin Suwini (39) malah dianggap bagian kehidupannya.

"Meskipun saya ibu rumah tangga, keinginan untuk bekerja membantu suami tetap saya miliki. Seijin suami, saya masuk kerja sebagai petugas damkar ini. Ditengah sulitnya mencari pekerjaan, ya kesempatan bisa bekerja disini, saya syukuri dan jalani," ujar Inin.

"Selain urusan pekerjaan, ikut di unit pemadam kebakaran adalah salah satu bentuk keinginan saya pribadi untuk dapat membantu orang lain," tambahnya.

Sejak mulai bekerja 3 tahun lalu di unit "sangar" ini, Inin telah banyak terjun ke lapangan turut memadamkan kebakaran. Bagi perempuan penyuka tantangan ini, pekerjaannya bisa dilaksanakan sepenuh hati dan enjoy.

Ditanya kepada rekan-rekannya, kemampuan Inin tidak kalah dibanding petugas damkar yang kesemuanya pria. Namun secara umum skill petugas pemadam kebakaran memang harus ditopang dengan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan untuk penangan kebakaran khususnya.

"Memang pelatihan pelatihan yang telah diikuti oleh para petugas damkar Kuningan sudah beberapa diikuti, namun secara standar umum petugas masih banyak pelatihan pelatihan yang harus diikuti unit ini," ujar Kepala UPTD Damkar Kuningan Bambang Hernaedi di KPUD Kuningan disela pendaftaran paslon, Rabu (10/1).(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Srikandi Damkar Kuningan, Rela Hadapi Tantangan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan