728x90 AdSpace

Update
23 Februari 2018

Bencana Tanah Longsor dan Banjir Mengepung Kabupaten Kuningan



suarakuningan.com - Sumber  Resmi yang dikeluarkan oleh BPBD Kabupaten Kuningan menjelaskan bahwa sampai hari ini Jum'at (23/2) telah terjadi bencana berupa tanah longsor dan banjir di beberapa Daerah yang memang selama ini sudah dijadikan daerah waspada. Hujan deras yang terus mengguyur selama Empat hari belakangan ini sangat berpotensi untuk mengakibatkan bencana tanah longsor dan banjir. 

Kawasan Cibingbin tidak bisa mengelak lagi menjadi daerah luapan air sungai Cijangkelok sehingga memporak porandakan beberapa desa seperti Desa Randusari, Sindang Jawa, Cipondok, Dukuh Badag, Citenjo dan Cibeureum. Walau tidak ada korban jiwa tapi korban harta tak bisa dihindari, banyak hewan yang merupakan kekayaan masyarakat ikut hanyut terbawa air banjir. 

KLIK PADA GAMBAR UNTUK MENGUNDUH
Dalam rilisnya BPBD Kabupaten Kuningan yang ditandatangani Kepala Pelaksana Harian (Kalahar) Agus Mauludin. SE., menyampaikan bahwa ada beberapa daerah bencana yang sedang mendapatkan penanganan oleh BPBD Kabupaten Kuningan yaitu :
1. Bencana Banjir Cibeureum dan Cibingbin.
2. Tanah longsor Desa Margacina, Karangkancana
3. Tanah Longsor Desa Mungkal Datar, Kecamatan Ciniru
4. Tanah Longsor Desa Bagawat
5. Tanah Longsor Desa Citundun, Kec. Hantara
6. Tanah longsor Desa Bunigeulis, Kec. Hantara.
7. Tanah Longsor Desa Longkewang Kec. Ciniru.
8  Tanah Longsor Desa Margabakti, Kec. Kadugede.
9. Tanah longsor Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru.
10  Tanah longsor Desa Cikeusal, Kec. Cimahi.
11. Tanah Longsor Desa Citundun, Kec. Ciwaru.

Penanganan yang bisa dilakukan sementara adalah merelokasi warga yang terkena bencana ke tempat yang lebih aman dan memberikan bantuan berupa makanan dan peralatan kebersihan serta kebutuhan lainnya.

Perkembangan terakhir yang diterima @mang sukun diperoleh kabar bahwa tembok tribun terbuka Stadion Mashud Wisnuaaputra Kuningan yang terletak di sebelah timur ambruk akibat diguyur hujan semalaman. Belum ada penjelasan dari pengelola stadion terkait kerugian yang di alami.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bencana Tanah Longsor dan Banjir Mengepung Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan