Hot News
28 Februari 2018

Pencari Kerja Penuhi Job Fair SMK Karnas



suarakuningan.com - SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan menggelar kegiatan bursa kesempatan kerja atau Job Fair selama dua hari, Rabu dan Kamis, 28 Februari - 01 Maret 2018 bertempat di halaman kampus SMK KarNas Jalan Raya Cirendang Cigugur Kuningan. Kegiatan ini dalam rangka isu strategis yang membelit para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yaitu masalah pengangguran. Antusias para calon tenaga kerja cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang hadir dari masyarakat luas dan beberapa SMK di Kuningan hingga wilayah III Cirebon.

Acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kuningan, H. Saduddin, M.Si. sekaligus membuka acara. 

Turut hadir dalam giat Job Fair tersebut, Kasi Kelembagaan dan Penempatan Tenaga Kerja Kemenaker RI, Febry Floreta. Beliau menjelaskan bahwa untuk sekolah ataupun universitas yang memiliki Bursa Kerja Khusus (BKK), agar senantiasa melakukan koordinasi dengan Disnaker setempat. Guna memudahkan pendataan, juga dalam penempatan kerja bagi para lulusannya.

“Bagi BKK sekolah ataupun universitas yang akan menggelar Jog Fair, bisa bekerjasama dengan Kemenaker, untuk mendatangkan perusahaan-perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Dengan berkoordinasi melalui Disnaker di daerah masing-masing," terangnya.

Dijelaskan pula oleh Kepala SMK Karnas Kuningan, Dr H. Yepri Esa Trijaka, M.M.Pd  bahwa kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat terutama lulusan SMK dengan datang langsung ke Job Fair ini.

“Job Fair SMK KarNas Kuningan ini merupakan bentuk nyata kerja Bursa Kerja Khusus (BKK) dan team yang bertujuan untuk memudahkan lulusan SMA/SMK dalam mencari pekerjaan. Mereka dapat merasakan langsung proses pelamaran kerja, mulai dari bertemu dengan perusahaan hingga proses wawancara.” Jelasnya.

Job fair ini diikuti oleh 19 perusahaan, diantaranya PT. Bank BTPN Syariah, PT. Sukses Mandiri Utama, PT. ASP Breeding Farm, PT. Sudinar Arta, PT. TSC/Takagi, PT. Paragon Technologi, PT. HPM dan lain-lain.(Yadi/Humas_Karnas/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pencari Kerja Penuhi Job Fair SMK Karnas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan