728x90 AdSpace

Update
23 Februari 2018

Plt Bupati Dede Sembada, Dandim dan Kapolres Tinjau Lokasi Bencana



suarakuningan.com - Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru cahyadi soeprapto Ssos MM bersama PLT Bupati Kuningan Dede Sembada, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi dan Waka Polres Kuningan Kompol Nanang Suhendar S.H lokasi bencana banjir Desa Citenjo kec.Cibingbin dan Desa Kawungsari Kec. Cibeureum meninjau tempat-tempat pengusian di  Cipari Desa Margacina Kec Ciwaru kab Kuningan  yang terkena bencana longsor, Jumat (23/2). 

Intensitas Curah Hujan Sangat Tinggi  dan kontur tanah di kab. Kuningan merupakan pegununungan sehingga rawan terjadi bencana alam baik longsor maupun banjir bandang, Bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan penderitaan luar biasa bagi yang mengalaminya. Bahkan, bencana alam dapat menimbulkan banyak korban cedera maupun meninggal dunia.

Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Kodim 0615/Kuningan sudah bekerja keras dalam Penggulangan Bencana ini, saya pun memerintahkan seluruh jajaran Kodim 0615/Kuningan untuk terus bersiaga dan terus uapakan untuk berkoordisansi dengan Pihak terkait diantaranya Polri , BPBD dan lainnya, TNI merupakan kekuatan inti atau kekuatan utama dalam membangun dan mengembangkan sistim pertahanan nasional untuk mewujudkan stabilitas nasional.  

Dihadapkan dengan perannya TNI juga bertugas untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi di daerah sebagaimana yang diatur dalam undang-undang Republik Indonesia nomor 24 tahun 2007 tanggal 26 April 2007. Demikian yang disampaikan Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru cahyadi Soeprapto Ssos MM disela kegiata.

Tidak lupa Dandim 0615/Kuningan memberikan motivasi kepada para pengungsi dan Kunjungan selanjutnya mengecek Desa Karang kancana kec Karang kancana. yang salah satu dusun terisolir yaitu dusun Indrahayu karena longsor menutup badan jalan dan banyak jalan yang retak retak karena kuntur tanah yang labil.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Plt Bupati Dede Sembada, Dandim dan Kapolres Tinjau Lokasi Bencana Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan