728x90 AdSpace

Update
25 Maret 2018

Event Menulis Cerpen Dan Puisi HIMA PGSD Unisa Kuningan



suarakuningan.com - Hari senin tanggal 26 Maret 2018, HIMA PGSD resmi membuka event menulis cerpen dan puisi. Bagi mahasiswa, SMA, SMK, dan MA se- Kabupaten Kuningan bisa mengikuti event ini. 
Adapun persyaratannya yaitu :

Syarat umum lomba:
1.      Lomba ini terbuka untuk Mahasiswa, SMA, SMK, MA se-Kabupaten Kuningan
2.      Berteman dengan akun Facebook HIMA PGSD Universitas islamalihya dan IG, HIMA PGSD.
3.      Share informasi lomba ini, dan tag minimal 20 orang teman di sosial media manapun.
4.      Naskah merupakan karya orisinil, bukan jiplakan atau plagiasi
5.      Naskah tidak menyinggung SARA, pornografi, dan LGBT
6.      Naskah belum pernah dipublikasikan ke media manapun

Ketentuan menulis cerpen dan puisi :
1.      Naskah diketik rapi menggunakan MS word, ukuran kertas A4, font (times new roman), size 12pt, spasi 1,5, margin nomal dan justify
2.      Konten cerita sesuai tema, panjang naskah cerpen max 5 hal, puisi max 2 hal. Dengan biodata narasi max 50 kata diakhir naskah.
3.      Simpan naskah dalam format doc,/ docx dengan nama file : Cerpen­/Puisi_Pgsd­_Nama Lengkap_Judul cerpen/puisi.
4.      Naskah dikirim ke email : Mirnabasyasya@gmail.com melalui attachment (lampiran) dengan subjek yang sama dengan file, lihat point no 4
5.      Peserta yang lolos untuk diterbitkan akan mendapat sertifikat

HIMA PGSD melihat bahwa potensi dalam literasi di Kabupaten Kuningan ini masih kurang. Anak sekarang jarang-jarang membaca satu buku dalam sehari apalagi dalam hal-hal mengarang. Tapi dengan adanya event ini semoga anak sekarang termotivasi untuk mengikuti lomba ini, dan hal yang menggiurkannya yaitu karya kalian bisa diterbitkan dalam sebuah buku. 
Mari berkarya bersama kami, wujudkan impian anda mempunyai sebuah buku. Jangan pendam tulisan kalian hanya di laptop atau curhat-curhat di sosial media, lebih baik tunjukan karya kalian dan bersemangatlah.

Dengan pendaftaran Rp. 10.000, kalian akan mendapatkan sertifikat jika menjadi penulis terpilih dalam event ini. Juara 1, 2, 3 akan mendapatkan sertifikat+buku gratis+dan uang trophy. Kami membuka pendaftaran online dan offline. Jika online bisa menghubungi 083824742813  WA (Mirna) dan 085864718982 WA (Siti) atau mencari tahu langsung di Facebook HIMA PGSD Universitas Islam al ihya dan IG @HIMA PGSD, kami akan menshare informasi penulis setiap minggunya dan offline kalian bisa langsung datang ke Kampus 4 Kosgoro setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Event ini akan berakhir tanggal 15 April 2018, jadi ayo kapan lagi karyamu bisa diterbitkan.(Mirna/Humas PGSD_Unisa)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Event Menulis Cerpen Dan Puisi HIMA PGSD Unisa Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan