Hot News
29 April 2018

Gerak Jalan Sehat KPU Kuningan Media Sosialisasi Pilkada Serentak 2018



suarakuningan.com - Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan menciptakan suasana semarak pada gelaran Pilkada Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Provinsi Jawa Barat Menggelar Jalan Sehat Serentak Gerakan Sadar Pilkada 2018 dan Satu Tahun Menyongsong Pemilu Serentak 2019, Minggu (29/4)

KPU Kabupaten Kuningan melangsungkan kegiatan Jalan Sehat Serentak pada pukul 07.00 WIB s.d selesai di Kantor KPU Kabupaten Kuningan, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPUD Kuningan serta Komisioner Divisi Hukum, Divisi SDM dan Parmas, dan Divisi Keuangan, Umum dan  Logistik, Sekretaris dan para Kasubag KPU Kabupaten Kuningan, Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan, Kapolres dan Wakapolres Kabupaten Kuningan, Kepala Satpol PP Kuningan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupatn Kuningan beserta segenap Partai Politik Peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan.

Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati di awal kegiatan menyampaikan sambutan, dalam sambutannya Heni menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat ini diadakan dalam rangka Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019 kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, yang diharapkan dari kegiatan ini masyarakat mendapatkan edukasi dan juga menumbuhsadarkan bahwa hak pilihnya pada gelaran Pilkada maupun Pemilu yang akan datang sangatlah berarti bagi kemajuan negeri ini kedepannya.

“Piharapkan Pilkada Kuningan bebas dari berita HOAX dan Ujaran Kebencian, Pilkada tahun ini harus lebih berkualitas harus lebih berintegritas, oleh karena itu kerjasama warga dan pemangku kepentingan sangat diharapkan, juga demi tercapainya angka indikator pemilih yang  tinggi di Kabupaten Kuningan. Maka dari itu mari kita wujudkan pilkada serentak sebagai wahana edukasi demokrasi dan sebagai wahana wisata politik, serta jadikan Pilkada Kabupaten Kuningan ini sebagai yang Pilkada terbaik di Jawa Barat”. tutur Heni Susilawati.

Setelah menyampaikan sambutan, Ketua KPU Kuningan melepas peserta kegiatan Jalan Sehat Gerakan Sadar Pilkada 2018, dengan rute yang dilalui mencakup daerah sekitar Kuningan Kota. Pada kegiatan ini pula turut mengiringi peserta selama kegiatan jalan sehat yaitu Marching Band SMK Yamsik Kuningan.

Kegiatan jalan sehat berlangsung semarak dan meriah, ditambah dengan adanya unsur unsur hiburan, terutama dengan adanya Alumni Godlen Memories 2017 Indosiar Ade Gomes dan Artis Lokal lainnya. serta ada juga pembagian hadiah melalui pengundian kupon yang sebelumnya sudah diberikan kepada peserta sebelum gerak jalan sehat dimulai. Hadiah yang dibagikan kepada peserta yaitu Sepeda Gunung , Mesin Cuci, Lemari Es, Dispenser dan hadiah lainnya.(Media Center KPUD Kuningan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Gerak Jalan Sehat KPU Kuningan Media Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan