Hot News
14 April 2018

Jelang Pilkada, Disdukcapil dan KPU Kuningan Kawal Perekaman KTP Elektronik



suarakuningan.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kembali menjemput bola menemui masyarakat pada hari Sabtu (14/04) di Desa Cengal dan Desa Rajadanu Kecamatan Japara.

“Saya mengapresiasi kinerja Disdukcapil yang turut serta berperan aktif untuk menyukseskan Pilkada. Bukti konkretnya, tim perekaman KTP Elektronik turun ke lapangan secara masif menemui masyarakat. Ikhtiar mereka dalam menjaga hak suara masyarakat Kabupaten Kuningan terasa begitu kentara,” tutur Dadan Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data.

Selanjutnya Dadan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Pasalnya, selain Disdukcapil turun ke desa-desa, Pemda juga telah memfasilitasi lokasi bagi masyarakat yang hendak melakukan perekaman KTP Elektronik saat Car Free Day (CFD) berlangsung setiap hari Minggu di Pendopo Kuningan.

“Perekaman KTP Elektronik ini penting, mengingat bahwa masyarakat ketika pada tanggal 27 Juni 2018 berkunjung ke TPS untuk menentukan hak pilihnya diwajibkan menunjukkan KTP Elektronik/ Surat Keterangan dari Disdukcapil,” tutur Dadan.

Dadan kemudian menyampaikan, sementara ini yang terpantau, antusiasme warga terlihat cukup tinggi dalam perekaman KTP Elektronik. Semoga hak suara yang digunakan dalam Pilkada pun akan lebih tinggi ketimbang Pemilihan sebelumnya. Adapun perekaman KTP Elektronik berikutnya akan segera dijadwalkan.***
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jelang Pilkada, Disdukcapil dan KPU Kuningan Kawal Perekaman KTP Elektronik Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan