728x90 AdSpace

Update
1 April 2018

Kelas IX dan XII Binaul Ummah Diberi Pembekalan



Suarakuningan.com - Menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan di seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA, di beberapa sekolah atau lembaga pendidikan semakin giat untuk mempersiapkan diri menghadapi UNBK tersebut. 

Salah satunya yakni sekolah yang berbasis pesantren (boarding school) SMP-SMA Binaul Ummah Kuningan, sekolah yang berada di Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur ini beberapa waktu lalu telah mengadakan pembinaan dan pembekalan bagi kelas IX dan XII selama dua hari 30-31 maret 2018 yang bertempat di aula Ponpes Binaul Ummah. 

Panitia kegiatan Ust. Nuryamin, SH.I mengatakan, “program dauraoh tarkiyah atau pembekalan dan pembinaan untuk kls IX dan XII merupakan program tahunan yang khusus diberikan kepada santri-santri yang akan melaksanakan UNBK. Tujuan kegiatan ini agar para santri baik ikhwan maupun akhwat kelas IX dan XII dalam keaadaan siap, sehat dan penuh rasa optimis sehingga dapat melaksanakan UNBK  dengan sukses tanpa ekses”. 

Masih kata Nuryamin, kegiatan tersebut diisi dengan materi-materi, games (ice breaking), dan motivasi. 

Nuryamin berharap kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari jum’at-sabtu (30-31/03) yang bertempat di aula ponpes Binaul Ummah semoga bermanfaat bagi para santri, menambah wawasan dan menjadi pribadi muslim yang jujur dan selalu optimis.

Ditempat yang sama, mudir Ponpes Binaul Ummah Kuningan KH. Ahmad Taufiq, Lc. Al-Hafidh menambahkan, “dauraoh tarkiyah merupakan bekal yang mesti disampaikan dan disiapkan kepada santri-santri yang akan melaksankan ujian nasional."

"Dauroh ini bagaikan nutrisi, gizi, protein rohani manusia, jika secara dhohir atau jasadiyah antum sudah melaksanakan tryout beberpakali, simulasi, pendalaman materi dan sebagainya, maka itu juga harus diimbangi dengan ruhiyah, ruhiyahnya juga perlu di tryout, perlu pendalaman, perlu asupan gizi agar antum menjadi pribadi-pribadi yang salimul aqidah(Aqidah yang bersih), matinul khuluq (Akhlak yang kokoh) dan qowiyyul jismi (Kekuatan jasmani) sehingga antum semua bersemangat, optimis dan sukses,”
papar Kiai Taufik.

Ketua yayasan ponpes Binaul Ummah yang juga menjadi pemateri Rohidin, M.MPd mengucapkan terimakasihnya kepada panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan dauroh ini untuk kelas IX dan XII.

“alhamdulillah kita bisa melaksanakan dauroh, dan saya secara pribadi atas nama Yayasan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang jauh-jauh hari sudah mempersiapkan pembekalan atau pembinaan untuk kls IX dan XII sebelum melaksanakan UNBK," ujar Rohidin.

“Setelah rapat dengan kepala sekolah SMP-SMA terkait kesiapannya menjelang ujian Nasional dengan sarapan komputer yang memadai kita siap UNBK disini seperti tahun yang sudah-sudah. Insya Allah Suatu kegiatan ini kegiatan yang positif dan merupakan program tahunan yang terus harus dijalankan. Harapan saya, semoga kalian bisa melaksanakan UNBK dengan sukses, lancar, dan bisa meneruskan ke sekolah dan kampus yang dicita-citakan,” tutup Rohidin. (Humas BU/Sopian/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kelas IX dan XII Binaul Ummah Diberi Pembekalan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan