Hot News
30 April 2018

Lomba Paduan Suara Bag Kesra Setda Kuningan



suarakuningan.com - Bagian Kesra Setda Kab. Kuningan & TP UKS Kab. Kuningan menggelar lomba paduan suara yang melibatkan peserta jenjang SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kab. Kuningan. Senin (30/4) bertempat di wisma Permata Komplek Stadion Mashud Wishnusaputra Kuningan.

Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, ST. berkesempatan hadir sekaligus membuka acara. Menurutnya, kegiatan ini sangat perlu di apresiasi karena positif dalam rangka menggali potensi di bidang olah vokal grup. 

"Lomba ini dinilai efektif memberikan kesan yang baik kepada pelajar untuk terus menggali potensi dan bakat yang dimiliki. Selain sebagai upaya memfasilitasi mereka untuk memiliki jiwa kompetisi dan berani tampil di depan umum." jelasnya.

Sementara selaku ketua panitia Kabag Kesra Toni Kusumanto, A.P, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dua kali di laksanakan dan akan menjadi agenda rutin tahunan.

"Tujuannya yakni untuk menginspirasi pelajar untuk gemar menyayi dan menyalurkan bakat yang dimiliki pada bidang olah vokal grup, salah satunya paduan suara. Selain itu melihat antusias masyarakat yang tinggi ketika tahun lalu kami menggelar event serupa" jelasnya.

Sementara materi lomba meliputi lagu wajib  Mars UKS dan pilihan lagu bebas Daerah Nusantara. Lomba ini diikuti sebanyak 27 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Kuningan.

Sementara dewan juri terdiri dari Lulu Lukito, Yogie, Iman Nugraha, Bram Titaley, Dandy Mahardhika, Neneng Kurniasih dan Sri Mulyati. 

Peserta sangat antusias mengikuti perlombaan diikuti dengan gelak semangat para penonton.

Menurut pembina paduan suara salah satu peserta lomba dari SMPN 1 Kuningan,  Cecep Amelia mengatakan kegiatan ini sangat bagus bahkan harus lebih sering di adakan.

“Bagus. Jadi siswa terbiasa tampil di depan umum. Tinggal diasah terus kemampuannya. Jarang sekali lomba padus diselenggarakan, saya sangat mengapresiasi agar kedepannya lebih sering diadakan dengan tema lebih variatif,” katanya.

Berikut data hasil kejuaraan nya. Tingkat SD/MI : Juara 1 SDN Cipasung Darma, Juara 2 SDN 1 Jatimulya Cidahu dan Juara 3 SDN 2 Bayuning Kadugede.
Tingkat SMP/MTs : Juara 1 SMPN 1 Kuningan, Juara 2 SMPN 1 Kadugede, Juara 3 SMPN 7 Kuningan
Tingkat SMA/SMK/MA : Juara 1 SMAN 1 Kuningan, Juara 2 SMAN 2 Kuningan,dan Juara 3 SMAN 3 Kuningan.
Seluruh pemenang mendapatkan Thropy, Piagam dan Uang Pembinaan.(Yad’s/SMK/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Lomba Paduan Suara Bag Kesra Setda Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan