Hot News
29 April 2018

Pejabat Kuningan Bergelar Doktor ini, Jadi Peserta Diklatsar Banser



suarakuningan.com - Barisan Ansor Serbaguna atau disingkat Banser, selama tiga hari sejak Jumat(27/4) sampai Minggu (29/04) mengadakan Diklatsar Banser Angkatan ke VI. Kegiatan dipusatkan di Desa Babakanjati Kecamatan Cigandamekar, yang diikuti ratusan peserta.

Menariknya, dari sekian ratus peserta salah satunya seorang pejabat Pemerintah Kabupaten Kuningan.  Dialah DR Wahyu Hidayah, M.Si yang kini menjabat Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan. Hadirnya Birokrat yang mirip Cak Lontong tersebut, kontan menyita perhatian. Mulanya sebagian besar orang yang hadir pada acara pembukaan mengira Wahyu hadir sebagai tamu undangan. Sebab Kabag Humas biasanya selalu mendampingi acara bupati, namun selesai acara pembukaan, Wahyu masih bertahan dan mengikuti diklarsar banser tersebut.

“Beliau tidak hanya sebagai undangan, melainkan sebagai peserta juga” jelas Agus salah satu pengurus Banser.

Diklatsar Banser dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, tampak hadir dijajaran undangan Camat Cigandamekar, Kapolsek dan Danramil Cigandamekar, Ketua GP Ansor Kuningan, para kyai dan ulama sekitar Kecamatan Cigandamekar.

Selain itu terlihat Komisioner KPU Kuningan Asep Z Fauzi, Sekjen ICMI Orda Kuningan sekaligus Sekjen KNPI Dede Awaludin dan tamu undangan lainnya.

Kasatkorcab Banser Kabupaten Kuningan Elon Caslan Abdul Hanan yang sering disebut Elon CAH mengatakan diklatsar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Banser.  Tujuannya untuk kaderisasi dan memperkuat ideologi Ahlu Sunnah wal Jamaah.  “Diklatsar ini dalam rangka mencetak Banser yang militan, memperkuat ideologi dan pengamalan aswaja, mencetak kader untuk menjaga kyai, ulama dan NKRI”.

Keikutsertaan Kabag Humas Setda Dr Wahyu Hidayah, bagi Elon merupakan sesuatu yang langka. Menurutnya pada diklatsar kali ini ada yang menarik dan langka, seorang doktor dan pejabat teras yang dekat dengan bupati ikut diklatsar mau merakyat dan berbaur dengan peserta lain. Dialah Pemimpin masa depan.  Ini membuktikan bahwa NU dalam hal ini Banser tidak ada sekat pemisah dengan birokrat. “Saya sangat mengapresiasi hadirnya pak Dr Wahyu Hidayah sebagai peserta dan mudah-mudahan menambah ghiroh dan motivasi bagi peserta lain,” harap Elon.

Ditanya tentang keikutsertaan seorang kabagnya yang mengikuti diklatsar, plt Bupati Kuningan mengatakan “ iya pak Dr Wahyu Kabag Humas sudah mengajukan ijin kepada saya beberapa hari sebelumnya untuk mengikuti Diklatsar Banser dan saya sudah mengijinkan. Jadi setelah kabag humas mendampingi acara pembukaan, yang bersangkutan melanjutkan dan mengikuti diklatsar sebagai peserta”.(jon’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pejabat Kuningan Bergelar Doktor ini, Jadi Peserta Diklatsar Banser Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan