728x90 AdSpace

Update
16 April 2018

Serius Peningkatan Kualitas Kopi Asli Kuningan, Para Penggiat Kopi Studi Banding ke Malang



suarakuningan.com - Kopi bukan hanya sebagai gaya hidup pecinta kopi, dan bukan hanya milik ahli, tetapi kemerataan sehingga saat ini trend mengopi dari kopi asli lebih disukai oleh banyak orang dibandingkan dengan menyeduh kopi bubuk yang telah dikemas. Secara rasa dan aroma kopi asli pun lebih enak dan lebih harum. 

Kopi Asli Kuningan saat ini sudah mulai banyak diminati oleh orang-orang yang biasa minum kopi. Khususnya kopi robusta Cibeureum yang memiliki rasa yang unik karena dalam prosesnya telah dilakukan dengan baik diantaranya teknik petik merah ketika panen sehingga kopi yg dipanen adalah buah kopi yang benar-benar matang.

Dalam rangka peningkatan kualitas panen kopi serta melihat potensi pasar yang akan datang, maka diadakanlah study banding ke daerah dampit - malang.

Dampit adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Secara Umum kecamatan Dampit berpotensi menghasilkan Kopi yang bermutu. Wikipedia.

Study banding ini diikuti oleh 11 orang petani kopi dari Desa Cibeureum Kec. Cilimus.(kang dhani)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Serius Peningkatan Kualitas Kopi Asli Kuningan, Para Penggiat Kopi Studi Banding ke Malang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan