Hot News
1 April 2018

Terus-Terusan Berprestasi, 17 Pesilat Dianugerahi Penghargaan



suarakuningan.com - Terus-terusan berprestasi sejak tahun 2016 sampai 2018 di kancah kejuaraan tingkat provinsi dan nasional, sebanyak 17 pesilat binaan klub olahraga prestasi PBSS Kuningan (Perguruan Silat Bima Suci SMANTIKA), dianugerahi penghargaan oleh Karang Taruna Kabupaten Kuningan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Ade Priatna, mengatakan, pembinaan generasi muda itu tidaklah mudah tetapi melalui proses  yang cukup panjang. Apalagi, sampai mampu berprestasi di kancah provinsi dan nasional sehingga hal tersebut patut diapresiasi oleh berbagai pihak.

Seperti halnya, prestasi yang ditorehkan oleh para pesilat binaan PBSS Kuningan yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kuningan pada even bergengsi di luar daerah. Di antaranya, tahun 2016  menyabet predikat juara umum pertama tingkat Provinsi Jawa Barat. Disusul tahun 2017 yang menggondol piala juara umum pertama tingkat nasional dan internasional. Serta di tahun 2018, meraih juara umum kedua tingkat nasional.

Untuk itu, atas prestasi yang luar biasa tersebut, maka sebagai bentuk penghormatan, Karang Taruna Kabupaten Kuningan, menganugerahi penghargaan terhadap 17 pesilat baik pelajar, mahasiswa maupun dewasa. Serta memberikan uang pembinaan pada klub olahraga prestasi PBSS Kuningan yang secara konsisten membina generasi muda hingga berprestasi.

“Semoga penghargaan tersebut, dapat lebih memotivasi 17 atlet silat untuk terus meningkatkan prestasinya. Karena saya sangat menghargai atlet putra daerah yang dibina secara berkesinambungan, dibandingkan dengan menyewa atlet luar daerah,” ujarnya, Minggu (1/4), di Balai Desa Padamenak Kecamatan Jalaksana.

Sementara itu, 17 pesilat berprestasi tersebut, terdiri dari mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah, yakni Mega Dapira, Gunawan Prasetio, Devi Pebriyanti dan Gunawan Firdaus,  mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku), Taoufik Septiyana, Agung Prasetya dan Rina Hardiyanti.

Siswa SMPN 1 Luragung, Endang Sunandar, siswa SMAN 1 Jalaksana, Anggita, siswa SMAN 3 Kuningan, M. Alfi, Khalifatul Aziz, Wintan Roidah dan Puteri Aulia Shafa.  Siswa SMAN 1 Cibingbin, Nurul Aini, siswa SMPN 1 Kuningan, Tirta Citra Ananda, alumni SMAN 3 Kuningan, Farhan Yulianto dan alumni SMAN 1 Jalaksana, Rokhimat.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Terus-Terusan Berprestasi, 17 Pesilat Dianugerahi Penghargaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan