728x90 AdSpace

Update
21 Mei 2018

4th Ramadhan Fair - Inspiring Ramadhan: Together to Create Innovation

suarakuningan.com - “Kabupaten Kuningan ini bukan kekurangan orang-orang hebat, namun kekurangan wadah yang dapat menyatukan mereka.”  Ungkapan ini mungkin menjadi salah satu faktor diselenggarakannya  kegiatan  Ramadhan Fair. 

Ramadhan Fair merupakan serangkaian kegiatan keagamaan dan sosial yang diinisiasi oleh Inspiring Generation, yang kemudian bekerja sama dengan DKM Syi’arul Islam dan organisasi kepemudaan/kemahasiswaan se-Kabupaten Kuningan. 

Organisasi-organisasi yang tergabung dalam kepanitiaan 4th Ramadhan Fair yaitu di antaranya GEMMA-SI Kuningan, Pejuang Subuh Kuningan, Kuningan Peduli, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kuningan, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK)  Wilayah Cirebon, KAMMI Kuningan, Kampung Dongeng Kuningan, KOHATI Kuningan, Komunitas SWITCH Kuningan, Forum Rohis Kuningan, Rohis SMANDA, Aman Palestin, dan Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Kuningan.

Ramadhan Fair berusaha menciptakan wadah bagi pemuda Kuningan yang sama-sama memiliki tujuan untuk berkontribusi dalam syiar Islam dan berusaha membantu memajukan masyarakat Kuningan melalui kegiatan-kegiatan yang religius dan edukatif.  Sesuai dengan hal ini, berbagai kegiatan disajikan untuk mengedukasi masyarakat dari seluruh lapisan, baik tingkat kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. 

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain yaitu Tabligh Akbar yang akan diisi oleh Syekh Islam Ali Ahmed Oweidat, seorang ulama asal Yordania, kemudian kegiatan Konferensi Pemuda Islam, Konferensi Pelajar Kuningan, Seminar Pranikah, Seminar Motivasi, Seminar Entrepreneur,  Kajian Muslimah, Obrolan Puasa, dan Perlombaan Islami, serta kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan di Desa Kedungarum.

Kegiatan Ramadhan Fair ini akan dilaksanakan selama tujuh belas hari dimulai dari tanggal 25 Mei hingga 10 Juni 2018 dan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Masjid Agung Syi’arul Islam dan Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan. Kegiatan ini akan dibuka melalui rangkaian kegiatan Grand Opening yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 208 dengan mengundang berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, dan berbagai organisasi serta komunitas kepemudaan di Kabupaten Kuningan.

Panitia 4th Ramadhan Fair berharap, selain menjadi wadah silaturahmi, kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kuningan dan  kami memohon doa dari semuanya semoga acara ini berjalan dengan lancar, senatiasa bisa memberikan manfaat untuk umat dan bangsa, khususnya di Kabupaten Kuningan, serta yang paling terpenting dari semuanya adalah kegiatan ini bisa menjadikan sebab turunnya Ridho dari Allah SWT dan turunnya Syafa’at Nabi Muhammad SAW bagi kita semua.   

“Jadikanlah perjuangan hamba ini adalah keshalihan. Jadikanlah apa yang kami lakukan ini hanya untuk-Mu. Sama sekali bukan untuk makhluk-Mu.” (Sayyidina Umar Bin Khattab)

- Albi Aliyuddin (Ketua Pelaksana Kegiatan 4th Ramadhan Fair)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 4th Ramadhan Fair - Inspiring Ramadhan: Together to Create Innovation Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan