728x90 AdSpace

Update
20 Mei 2018

Damkar Tidak Hanya Tangani Kebakaran

Keadaan Darurat? Hubungi (0232) 871113 - TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN/ GRATIS

suarakuningan.com –  Sarang tawon di rumah H. Wardo di blok Wage RT.02  RW.4 Kelurahan Cijoho Kec. Kuningan makin besar, ribuan tawon mulai meresahkan pemilik rumah. Membuangnya tak bisa sembarangan karena berpotensi menimbulkan korban jiwa. 

Semakin terganggu, H. Wardo menghubungi UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan. Hari Minggu (20/5) sekira pkl 20.36 wib petugas damkar sebanyak 5 orang melakukan pemusnahan sarang tawon.  “Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan malam hari dikarenakan agar pemusnahan sarang tawon dimaksud lebih aman. Yang lebih utama adalah keselamatan anggota pemadam yang melaksanakan tugas dimaksud, dan umumnya warga sekitar lokasi,” jelasKepala UP UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan melalui Kasubag TU, MH Khadafi Mufti,  SPd., MSi.

Khadafi menambahkan, “ Jangan pernah mengaggap enteng persoalan sekecil apapun, apalagi berhubungan dengan binatanh berbahaya, seperti halnya ; tawon, ular dan lain sebagainya. Ini adalah bentuk upaya kami ikut serta menjaga keamanan,kenyamanan dan kententraman masyarakat. Potensi kekisruhan bukan hanya dari manusia saja, binatang berbahaya pun bisa menjadi hal utama seperti halnya tawon.”

Kepada seluruh masyarakat kabupaten kuningan, apabila memerlukan bantuan pelayanan dari UPT pemadam kebakaran, dalam upaya pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran ataupun binatang berbahaya, kami siap melayani selama 1x24 jam, dengan datang langsung ke kantor kami UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kab.k Kuningan yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman No 81 telepon (0232) 871113. TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN/ GRATIS.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kabupaten kuningan, dalam situasi cuaca yang tidak mementu saat-saat sekarang ini, agar harus lebih waspada dan hati-hati, sebisa mungkin sering mengecek kabel2 listrik yang ada dirumah, karena saat musim hujan tidak menutup kemungkinan adanya /terjadinya konsleting listrik yang berada diatap rumah karena kena air dari genteng yang bocor, akibat ranting pohon,” terangnya.

Pihak damkar menghibau, saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini juga, agar orang tua mengawasi anak-anaknya jangan sampai bermain petasan dalam bentuk apapun, hindari dan jauhkan dari barang-barang yang dapat menjadi timbulnya bencana kebakaran.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Damkar Tidak Hanya Tangani Kebakaran Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan