Hot News
2 Mei 2018

Disporapar Gelar Kegiatan Pembinaan OKP



suarakuningan.com - Pemuda-pemudi adalah harapan bangsa. Keberadaannya diharapkan dapat menjadi para pelaku organisasi yang aktif dan produktif sehingga diharapkan mampu menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang mempunyai semangat dan karakter dalam membangun kemajuan Kabupaten Kuningan.

Ketua panitia yang juga Sebagai Kasi Pengembangan Pemuda Cecep Suhana, SE menyampaikan bahwa Kedudukan dan peran pemuda memang sangat vital dalam pembangunan sehingga masa depan bangsa berada di tangan pemuda pemudi seperti kalian . Di pundak kalianlah harapan dan cita-cita bangsa ini digantungkan sehingga pemuda dituntut berperan aktif dan tampil di garda terdepan pembangunan bangsa, baik fisik maupun mental spiritual atau karakter. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya Sejarah membuktikan, pemudalah yang menjadi pendobrak dan penentu jalannya sejarah bangsa ini.

Sosialisasi dan pembinaan  organisasi Kepemudaan mengambil lokasi di Aula UPTD SKB Sukamulya  yang akan berlangsung selama dua hari Kegiatan ini diikuti oleh  25 organisasi kepemudaan dibawah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang terdiri dari Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, serta Karang Taruna, masing - organisasi mengirimkan 5 orang peserta yang memenuhi syarat sesuai dengan UU No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan yaitu usia 16 s.d 30 thn total jumlah peserta kegitaan sebanyak  150 peserta dari 25 organisasi kepemudaan.

Tujuan diadakannya kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan ini adalah memberikan penyadaran dan pemberdayaan Organisasi Kepemudaan dalam menata dan mengefektifkan organisasi dalam menjalankan kegiatannya, meningkatkan fungsi generasi muda, bersama - sama menyatukan gerak dan langkah secara sinergi dalam menghadapi berbagai persolan bangsa.

Materi yang disajikan dalam kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan adalah: 1. Peningkatan peran serta OKP dalam pembangunan; 2. Revitasilasi Peran Pemuda dalam Sisdiknas; 3. Generasi Milenial Generasi Tanpa Narkoba; 4. Menjadi Generasi Entrepreneur dan 5. Hypnoteaching

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Kuningan melalui Kabid Pemuda Drs. Hustiadi M.Si mengatakan peran serta dan eksistensi OKP di Kuningan telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten kuningan . Sinergitas yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk kepedulian seluruh OKP yang ingin turut menjadi bagian dalam memajukan Kuningan . Namun partisipasi aktif OKP juga hendaknya dapat melibatkan komponen dan elemen masyarakat dalam melakukan kegiatan dan programnya sehingga dengan keterlibatan masyarakat, OKP diharapkan akan semakin eksis.

Sebagai pesan penutup, ia  mengajak agar para pemuda-pemudi juga dapat memanfaatkan teknologi didalam menjaga eksistensi organisasi serta kemandiriannya karena dengan era modernisasi ini setiap informasi dapat diperoleh dengan mudah sehingga dapat meng-update pengetahuan setiap saat. "Organisasi yang maju tentunya berkat peran aktif para pemain didalamnya yang dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya.(Kang Atho/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Disporapar Gelar Kegiatan Pembinaan OKP Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan