728x90 AdSpace

Update
10 Mei 2018

Kemah Bhakti Kesatuan Pemuda se-Kabupaten Kuningan tahun 2018



suarakuningan.com - Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata  (Disporapar ) Kuningan  menggelar Kemah Bhakti Pemuda 2018  di Lapangan Purabaya Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, dibuka Kamis (10/5).

Ketua pelaksana Tasjuna, S.Sos. M.Pd (Kasi Pemberdayaan Pemuda pada Bidang kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) mengatakan, salah satu maksud dan tujuan kegiatan Kemah Bhakti Pemuda Kbupaten kuningan  adalah dalam upaya untuk meciptakan pemuda-pemuda yang berprestasi, tangguh dan berpikir wawasan kebangsaan, dengan tidak meninggalkan keberpihakan bagi kepentingan masyarakat.

“Manfaat dan tujuan kegiatan ini sebagai upaya membangun sikap, karakter yang disiplin, tahan tantangan, jujur, Mandiri dan peduli akan sesama,” tambahnya.

Ia mengatakan, peserta kegiatan Kemah Bhakti Pemuda Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai 10 sampai  Tanggal 12 Mei 2018  tersebut, diikuti peserta dari perwakilan organisasi kepemudaan binaan Disporapar se kabupaten Kuningan dan perwakilan dari setiap kecamatan.Kegiatan ini diikuti sebanyak 150  orang.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Drs  Jaka chaerul  mengharapkan, forum pemuda Kuningan ini nantinya dapat menjadi salah satu bagian penting dalam menjaga persatuan kesatuan dan kerukunan di Kuningan.
 
Menurutnya, kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam rangka memperkuat pembentukan karakter pemuda, meningkatkan daya saing serta kemandirian para pemuda yang dilandasi oleh semangat nasionalisme yang religius.
 
Ditambahkannya kemah bakti pemuda ini bertujuan untuk meningkatkan memahami wawasan kebangsaan, keanekaragaman seni budaya memupuk rasa persatuan dan kesatuan pemuda, serta upaya meningkatkan keterampilan dan kreatifitas menuju pemuda yang mandiri serta berjiwa nasionalisme.
 
Sehingga, pemuda akan menjadi penerus tongkat estafet dari cita-cita para pendiri bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang jaya dengan masyarakat yang madani,” katanya..
 
Para pemuda harus dapat menunjukkan jati dirinya dengan berinteraksi dan berdialog, bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memecahkan permasalahan di berbagai macam bidang dengan mengedepankan kearifan untuk dapat menerima perbedaan.
 
"Dan menjadikan perbedaan itu sebagai kekuatan besar untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kuningan  lebih maju, sejahtera, dan lebih cerdas dalam bingkai NKRI.
Galang terus persaudaraan dan persahabatan di antara kalian, sebagai bekal memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan. Kembangkanlah berbagai metodologi dan kegiatan yang dapat membangun harmoni, kerukunan, kekompakan, kesetiakawanan bahkan kasih sayang diantara kalian.
Selamat mengikuti Kemah Bakti Pemuda Kuningan. Semoga kegiatan ini akan menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk melanjutkan Pembangunan menuju Kuningan yang maju dan berdaya saing ,” katanya.
 
Tambahan Ketua pelaksana dinas menjelaskan tujuan pelaksanaan Kemah Bakti Pemuda itu adalah sebagai upaya pembinaan dan pembentukan karakter pemuda disamping peningkatan kualitas dan pemberdayaan pemuda menuju terciptanya pemuda yang kreatif, mandiri, sadar dan peduli lingkungan.
 
“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama Tiga  hari dari tanggal 10-12  Mei  2018 dengan agenda kegiatan, yakni berdiskusi dengan para pemateri yang sudah di siapkan panitia , olahraga, penataan lapangan sepak bola purabaya , dan dialog Dengan penggerak ukm yang ada di Kecamatan Ciawigebang ,”jelasnya.(Hamdan/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kemah Bhakti Kesatuan Pemuda se-Kabupaten Kuningan tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan