Hot News
17 Mei 2018

Makmurkan Masjid untuk Mendapatkan Gelar Muttaqin Di Bulan Suci Ramadhan 1439 H


suarakuningan.com - Ikatan Remaja Masjid (IRM) Al-Muawanah Kelurahan Winduhaji kembali mengadakan serangkaian acara untuk memakmurkan masjid dan mengisi hari-hari di bulan suci Ramadhan dengan hal positif.

Ikatan Remaja Masjid (IRM) Al-Muawanah yang terdiri dari pemuda-pemudi Winduhaji selalu kompak dan memiliki semangat yang tinggi untuk memakmurkan masjid. Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H kembali dilaksanakan IRM Al-Muawanah dengan tema “Memperbaiki Akhlak Generasi Ditengah Derasnya Pengaruh Teknologi”.

Tepat pada tanggal 1 Ramadhan 1439 H (Kamis, 17/05)  diselenggarakan Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H yang dibuka langsung oleh Kepala Kelurahan Winduhaji. Bebarapa tokoh agama dan tokoh masyarakat pun turut menghadiri acara pembukaan Pesantren Kilat ini. Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H diikuti oleh kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari anak usia PAUN, TK, SD hingga remaja SMP.  Peserta Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Menurut ketua pelaksana Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H (Aksha) kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 24 hari, yaitu yang diisi dengan kegiatan pembelajaran, evaluasi, perlombaan, dan buka bersama.

Bukan hanya kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan saja, pada akhir bulan Ramadhan IRM Al-Muawanah juga akan melaksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yaitu pada malam-malam ganjil di akhir bulan Ramadhan. Dengan peserta seluruh Panitia Ikatan Remaja Masjid (IRM), seluruh peserta Remaja Pesantren Kilat dan dibuka juga untuk masyarakat umum Kelurahan Winduhaji. Bukan hanya itu, Kegiatan Kuliah Subuh juga rutin dilaksanakan setiap hari di Masjid Al-Muawanah setelah Sholat Subuh.

Puncak dan akhir kemeriahan Bulan Suci Ramadhan di Kelurahan Winduhaji yaitu adanya Pawai Obor dan Takbir keliling Kelurahan Winduhaji yang dilaksanakan pada malam Lebaran Idul Fitri yang diikuti oleh seluruh warga Kelurahan Winduhaji.

Aksha selaku ketua panitia mengatakan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan oleh IRM Al-Muawanah bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam bidang keagamaan khususnya untuk meningkatkan iman dan taqwa. (Elsa Nur Azzizah/Kontributor/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Makmurkan Masjid untuk Mendapatkan Gelar Muttaqin Di Bulan Suci Ramadhan 1439 H Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan