728x90 AdSpace

Update
26 Mei 2018

Sanlat KAMMI Komisariat Al-Quds Daerah Kuningan di Desa Nanggerang



suarakuningan.com - Sabtu (26/5) telah terselenggaranya Kegiatan Sanlat (Pesantren Kilat) di Masjid Al Karomah, Desa Nanggerang,  Jalaksana. Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi KAMMI Komisariat Al-Quds daerah Kuningan yang diadakan setiap bulan Ramadhan.

Dan kegiatan Ramadhan tahun ini dimulai pada tanggal 16 Mei 2018/1 Ramadhan 1439 H sampai kemarin Sabtu 26 Mei 2018/10 Ramadhan 1439 H ini merupakan kedua kalinya KAMMI Al-Quds mengadakan kegiatan tersebut yang bekerjasama dengan pengurus BEM STIS Husnul Khotimah,dan IRMAS Desa Nanggerang.

KAMMI Al Quds Mengambil tema Kegiatan tahun ini yaitu membentuk karakter para remaja Qur'ani,remaja harapan negeri. Mengingat bahwa pentingnya pendidikan agama dan akhlak yang baik bagi para generasi muda dan dari kegiatan ini dihadiri peserta sebanyak kurang lebih 100 peserta dari beberapa tingkatan usia, mulai dari PAUD, TK ,SD dan SMP.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, mulai dari pembelajaran tahsin, pemberian materi, pemberian motivasi oleh para motivator diantaranya Ketua KAMMI Daerah Kuningan (Yogi Iskandar, S.Pd), Lili Nurlaelina  dan beberapa tokoh inspiratif lainnya yang merupakan Aktivis KAMMI.

Selain diberikan motivasi secara lisan, anak-anak pun disuguhi nonton film bersama yaitu kisah inspiratif tentang sahabat Rasulullah SAW, yang berjudul Bilal. Hal ini dilakukan agar anak-anak mengetahui kisah - kisah inspiratif dari Sahabat Rasulullah SAW, agar mereka tidak hanya mengetahui tentang super Hero saja karena banyak kisah tokoh dalam Islam yang sangat luar biasa.

Dan yang terakhir adalah acara wisuda hafalan surat Al Adiyat dan surat An Naba bagi para anak yang sudah selesai menghafal selama 10 hari kegiatan tersebut.

Tanggapan dari Pihak DKM Masjid Al Karomah, desa Nanggerang yaitu Meminta tindak lanjut dari Kegiatan Sanlat Ciremai II ini dan Harapannya tidak selesai sampai disini saja.

Dan Tanggapan  Ketua Umum KAMMI Komisariat Al Quds daerah Kuningan, "Kami sangat berterima kasih sekali atas dukungan dari Semua Pihak diantaranya Pihak Pemerintahan Desa Nanggerang, DKM Masjid Al Karomah ,Warga Desa Nanggerang dan pihak pihak yang sudah mendukung kegiatan ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu. dan kegiatan ini kami adakan hanya selama 10 hari, jelas sekali waktu 10 hari ini sangatlah singkat. Sehingga tujuan dari kegiatan ini belum terealisasikan secara maksimal. Oleh karena itu kita akan mengadakan tindak lanjut dari kegiatan ini sehingga Tujuan dari kegiatan ini terealisasikan secara sempurna. In sya Allah.. " (Humas, KAMMI Al Quds Kuningan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sanlat KAMMI Komisariat Al-Quds Daerah Kuningan di Desa Nanggerang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan