728x90 AdSpace

Update
2 Mei 2018

Sujud Syukur Kelulusan SMA N 1 Garawangi



suarakuningan.com - Pengumuman kelulusan jenjang pendidikan sekolah menengah atas dilaksanakan serentak tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. SMA Negeri 1 Garawangi melaksanakannya di Mesjid Alumni Nurussalam setelah  salat asar berjamaah.
Sebanyak 305 siswa mendapat amplop kelulusan  yang dibagikan  wali kelas. Secara bersamaan amplop tersebut dibuka. Setelah mereka mengetahui bahwa mereka dinyatakan lulus langsung melakukan sujud syukur yang sebelumnya sudah diinformasikan bagaimana tata sujud syukur menurut tata cara Islam oleh wakasek kurikulum, Drs. H.Didi Rohayadi Hadiyat, M.Pd.I. 
Dalam sambutannya kepala sekolah, Drs. H. Rukadi, M.Pd. memberikan banyak nasihat untuk siswa diantaranya adalah ilmu yang diperoleh hendaknya dijadikan bekal untuk terjun ke dunia kerja dan untuk siswa yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi agar mengembangkan ilmunya karena kedewasaan seseorang tidak hanya ditentukan oleh usia tapi juga  perilaku dan  pengetahuan yang ditunjang oleh keterampilan yang mumpuni.
Kepsek juga berharap agar mereka menjadi generasi emas yang mampu bersaing, berkarakter, dan memiliki budaya.
Pada kesempatan ini pula Kapolsek Garawangi, AKP Herbudiman dan ketua Komite, H. Mahari memberikan pesan. AKP Herbudiman mengingatkan agar siswa tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif yang bisa merugikan diri sendiri seperti konvoi di jalan. Namun harus merenungkan bagaimana setelah lulus dan menentukan arah hidup.
H. Mahari mengingatkan agar bersyukur dan jangan hura-hura. (Yuniawati)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sujud Syukur Kelulusan SMA N 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan