Hot News
10 Juni 2018

Alumni FaPet Unsoed Santuni Anak Yatim dan Disabilitas


suarakuningan.com - Alumni Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Negeri Soedirman menggelar kegiatan santunan anak yatim di bulan suci ramadhan, Minggu (10/06).

Kegiatan yang tersebut dikemas secara semi formal tersebut diselenggarakan di Lanai Resto Grage Sangkan, Kota Kuningan. Dalam kegiatan tersebut, panitia juga menggelar acara buka puasa bersama dilanjut sharing antaralumni Fapet.

Santunan diberikan langsung kepada Katua Yayasan Taruna Mandiri secara simbolis.

Sebelumnya para panitia telah melakukan survei ke beberapa tempat yang menampung dan mendidik para anak yatim dan disabilitas, berdasarkan beberapa pertimbangan maka diputuskan Yayasan Taruna Mandiri sebagai sasaran santunan, pasalnya di yayasan tersebut bukan hanya menampung anak yatim/yatim piatu, juga mendidik anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas).

Elon Carlan, S.Pd. M.M. sebagai Ketua Yayasan Tarun Mandiri dan Pejabat Eselon 3 (Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan-Kabupaten Kuningan) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sekaligus mendoakan para panitia yang telah menggelar kegiatan tersebut, ia juga memotivasi para panitia untuk terus berbuat kebaikan dalam kegiatan-kegiatan sosial.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para alumni Fapet yang telah menyantuni anak-anak kami, semoga kebaikan yang telah dilakukan mendapat pahala da  mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah Swt. Semoga kedepannya saudara semua bisa menjadi orang sukses, ada yang jadi birokrat, jadi Bupati, Gubernur agar terus berbuat dalam hal kebaikan", ucapnya

Acara berlangsung dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Acara penyerahan santunan dilakukan sesaat setelah buka bersama, sedangkan acara sharing antaralumni Fapet dilakukan ba'da shalat terawih.

Acara yang dihadiri oleh puluhan alumni Fapet tersebut sengaja digelar sebagai realisasi program kerja (proker) alumni Fapet dengan tujuan ingin berbagi rezeki kepada anak yatim dan disabilitas sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar-alumni yang berdomisili atau bekerja di Wilayah 3-Ciayumajakuning.

Kegiatan ini disponsori oleh beberapa perusahaan, yakni: Kharisma Mitra Unggas, Mustika Company, Ayam Balap Team, Aliando Group, dan Otak-otak Angker. Adapun media partner dalam kegiatan ini yakni portal berita online Suara Kuningan.

Dalam acara sharing, tampak beberapa pembicara yang berkompeten di bidang peternakan, diantaranya:  Putu Widi Rezekiyana, S. Pt. (Q.C. Pakan PT. Japfa Comfeed), Diki, S.Pt. (T.S. Pakan Cheil Jedang), Dian Kharisma, S.Pt. (Owner Kharisma Mitra Unggas). Kegiatan tersebut didokumentasikan oleh Acrylic Photography.

Budi Herdiansyah, S.Pt. selaku peserta diskusi mengaku puas dengan diselenggarakannya kegiatan sosial semacam ini, ia juga merasa bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat, khususnya dalam kegiatan sharing. Pasalnya, tema yang diangkat terkait isu peternakan terkini.

"Saya merasa acara diskusi tadi sangat bermanfaat sebagai bahan tukar pikiran dengan teman-teman di bidang peternakan yang berbeda profesi", ungkapnya.

Usai acara diskusi dilanjut ke acara penyerahan plakat oleh Feri Pinsa Ginanjar, S.Pt. kepada masing-masing lima orang pembicara dan di akhiri dengan acara penutup yaitu doa dan foto bersama.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Alumni FaPet Unsoed Santuni Anak Yatim dan Disabilitas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan